Akhiri Penantian 20 Tahun, Atlet Balap Sepeda Bernard Van Aert Disambut Hangat usai Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Akhiri Penantian 20 Tahun, Atlet Balap Sepeda Bernard Van Aert Disambut Hangat usai Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Terkini | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 17:07
share

JAKARTA, iNews.id - Pembalap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin Van Aert, tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (12/8/2024). Meski gagal menyumbang medali di Olimpiade Paris 2024, Bernard tetap disambut hangat Kemenpora dan Komite Olimpiade Nasional (NOC).

Bagaimana tidak, Bernard merupakan atlet pertama dalam 20 tahun terakhir yang membawa bendera Indonesia dalam ajang Olimpiade untuk cabang balap sepeda. Terakhir kali, Santia Tri Kusuma menjadi wakil RI pada sepeda dicipline track di ajang Olimpiade Athena 2004 di Yunani.

Untuk itu, Bernard pun bersyukur dengan hasil yang sudah diraih. Mengingat, tak semua orang punya kesempatan membela Indonesia di ajang bergengsi.

Ini merupakan pencapaian tertinggi bisa berada di event besar, seperti diketahui di dunia balap sepeda itu ada yang namanya world tour tidak semua negara mengikuti event-event world tour dan mereka kemarin lawan-lawan saya adalah salah satu reader jadi levelnya sudah lebih tinggi dari saya dan itu membuat negara-negara Asia lain sulit tembus di Olimpiade, kata Bernard.

Diketahui, Bernard Benyamin Van Aert tampil di nomor omnium. Pada nomor omnium menampilkan empat jenis balapan berbeda yang digelar dalam satu hari. Keempatnya antara lain scratch race (40 lap), tempo race (40 lap), elimination race dan point race.

Topik Menarik