Relawan Jokowi Sebut Banyak Pejabat Pakai Jet Pribadi

Relawan Jokowi Sebut Banyak Pejabat Pakai Jet Pribadi

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 06:06
share

JAKARTA, iNews.id - Relawan Jokowi dan Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan tidak hanya Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menggunakan jet pribadi. Banyak pejabat publik lainnya yang menggunakan fasilitas private jet.

Hal itu disampaikan dalam acara Rakyat Bersuara: Membaca Fenomena 'Agak Laen' di iNews, Selasa (17/9/2024).

"Saya ketahui saya bertanggungjawab atas jawaban saya, ya Bobby juga banyak juga pejabat publik yang menggunakan private jet juga. Harusnya Bung Roy (Suryo) berani mengatakan itu," kata Ebenezer.

Sementara itu, Roy Suryo pun bersedia untuk mengungkap kasus jet pribadi yang dapat menjerat pejabat publik lainnya.

"Oh ga papa ungkap setuju saya," ucap Roy.

Sebelumnya, Pakar Telematika, Roy Suryo mengungkap bahwa pemilik jet pribadi Gulfstream pengusaha asal Singapura, Gang Ye tak ikut dalam perjalanan ke Amerika Serikat. Menurutnya dalam perjalanan itu hanya ada Kaesang Pangarep, Erina Gudono, kakak, Adc atau ajudan, hingga kru pesawat.

"Gang Ye, tidak ikut. Yang ada di pesawat empat orang. Satu Kaesang Pangarep, Erina Gudono, Kakaknya Erina yang ada fotonya megang stroller seharga Rp21 juta, adc atau staf. Artinya pesawat itu tidak benar kalau itu nebeng, tidak ada temannya yang disebut Gang Ye," kata Roy Suryo.

Roy mempertanyakan rute pesawat yang ditumpangi Kaesang dari Jepang tidak langsung ke Philadelphia melainkan singgah di Los Angeles (LA), Las Vegas terlebih dahulu.

"Artinya gini kalaupun itu rutenya memang begitu, nggak dari Bandara di Jepang mau ke Philadelphia ngapain harus ke LA, Vegas baru ke Philadelphia ini ngalang namanya. Jadi menentukan arah siapa? Gak mungkin si Gang Ye dong. Pilot itu sopir," ucapnya.

Topik Menarik