Kebakaran di Dekat Stasiun Manggarai, Kereta Bandara Dikeluarkan dari Depo

Kebakaran di Dekat Stasiun Manggarai, Kereta Bandara Dikeluarkan dari Depo

Terkini | okezone | Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:55
share

JAKARTA - Seluruh rangkaian kereta bandara dikeluarkan dari Depo Overhaul KAI Commuter di Manggarai Jakarta Selatan. Hal ini dikarenakan adanya kebakaran yang terjadi pada Selasa (13/8/2024).

"Atas kejadian ini (kebakaran) semua Commuter Line Basoetta dikeluarkan dari Depo Overhaul Manggarai tadi pagi. Sebagai antisipasi apabila api menyebar sampai ke area Depo kami, ujar Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus.

Meski demikian, Joni menegaskan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi sejak pukul 02.49 WIB itu tidak mengganggu operasional perjalanan commuter line pada hari ini. Ia memastikan seluruh perjalanan aman sesuai dengan jamnya.

Untuk diketahui, sebelumnya telah terjadi kebakaran di rumah warga yang terletak disamping gudang Depo Overhaul KAI Commuter di Manggarai yang mana terdapat kereta bandara atau commuter line Basoetta di area tersebut.

Saat ini api sudah mulai padam dan proses pendinginan, kondisi pelayanan di Stasiun Manggarai tetap kondusif dan aman meski dipadati oleh warga yang mengungsi di pintu barat Stasiun.

Topik Menarik