Antisipasi kebakaran hingga Tertimpa Pesawat, Aset BUMN di Labuan Bajo Pakai Asuransi

Antisipasi kebakaran hingga Tertimpa Pesawat, Aset BUMN di Labuan Bajo Pakai Asuransi

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 08:31
share

JAKARTA – Aset-aset perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dilindungi asuransi untuk mengantisipasi kerugian akibat bencana alam maupun kerusakan. Misalnya, kerugian akibat kebakaran, sambaran petir hingga gempa bumi.

Salah satu perusahaan BUMN Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengcover asetnya di Gedung Beach Club The Golo Mori, Labuan Bajo dengan asuransi PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Kerjasama dua perusahaan BUMN ini dilakukan untuk melindungi Kawasan pembangunan dan pengawasan The Golo Mori, yang terdapat di Desa Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mendukung pariwisata di timur Indonesia, aset ITDC yang ada di Gedung Beach Club The Golo Mori, Labuan Bajo dilindungi atas kerusakan yang tidak terduga akibat berbagai macam risiko a.l seperti kebakaran, sambaran petir, ledakan, tertimpa pesawat, asap (FLEXAS), angin topan, hingga gempa bumi melalui Asuransi Property All Risk.

Direktur Bisnis Askrindo, Budhi Novianto mengatakan, perlunya sinergi BUMN guna mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah timur Indonesia. Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran, mengatakan bahwa peningkatan infrastruktur dan daya tarik pariwisata baru di Indonesia timur dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Askrindo senantiasa mendukung program pemerintah yang saat ini Tengah gencar membangun Indonesia Timur merupakan salah satu komitmen Askrindo dalam mendukung pembangunan di daerah. The Golo Mori, akan menjadi sebuah kawasan dengan pemandangan Pantai yang indah sebagai pusat pertemuan dan acara yang akan memajukan sektor pariwisata dan konvensi di Indonesia,” ujar Fankar, Rabu (18/9/2024).

Topik Menarik