Fasilitasi Hak Warga, Kilang Kasim Gandeng KPU Sorong Sosialisasikan Pilkada

Fasilitasi Hak Warga, Kilang Kasim Gandeng KPU Sorong Sosialisasikan Pilkada

Terkini | sorongraya.inews.id | Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:51
share

KASIM, iNewsSorong.id PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim berkomitmen memfasilitasi pekerja, mitra & vendor memperoleh hak & kewajiban sebagai warga negara, termasuk dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal ini diwujudkan melalui sosialisasi Pilkada bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong di gedung Serba Guna RU VII Kasim, Senin (5/8/2024).

Kegiatan dihadiri Pjs General Manager (GM) Kilang Kasim, Khairudin beserta manajemen, pekerja dan mitra kerja. Dari pihak KPU Kabupaten Sorong dipimpin langsung oleh Ketua, Frengki Duwith beserta rombongan.

Pjs. GM Kilang Kasim, Khairudin menjelaskan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di sekitar kilang dalam Pilkada serta menjamin pemenuhan hak warga. Apresiasi kepada KPU dan peserta yang antusias hadir di acara ini. Meski perjalanan ke Kilang Kasim cukup jauh, kehadiran bapak dan ibu membuktikan bahwa satu suara sangat berharga bagi masa depan bangsa ucapnya.

Khairudin juga berpesan kepada peserta sosialisasi untuk menggunakan hak memilih dalam Pilkada serentak, November 2024 nanti. Mari gunakan hak kita sebagai warga negara, dan berpartisipasi dalam agenda 5 tahunan ini. Semoga RU VII Kasim dapat memfasilitasi agenda ini imbuh Khairudin.

Senada Ketua KPU Sorong, Frengki Duwith menyambut baik semangat warga Kilang Kasim untuk berpartisipasi dalam Pilkada. Kami akan melakukan verifikasi data pemilih di Kilang Kasim, sehingga KPU dan RU VII Kasim dapat memfasilitasi hak warga negara dalam memilih pemimpin, jelasnya.

Terkait peluang pembentukan TPS khusus di Kilang Kasim, Frengki menyebut hal itu masih dalam pertimbangan. Kita akan lihat, apakah Kilang Kasim dapat memenuhi kuota pembentukan TPS khusus perusahaan. Ini mengingat akses dan waktu yang ditempuh jika saudara-saudara harus kembali ke tempat asal, tutur Frengki.

Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Topik Menarik