Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China yang Meninggal Dunia saat Main di Badminton Asia Junior Championships 2024 di Indonesia

Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China yang Meninggal Dunia saat Main di Badminton Asia Junior Championships 2024 di Indonesia

Terkini | okezone | Senin, 1 Juli 2024 - 06:01
share

PROFIL Zhang Zhi Jie, pebulutangkis China yang meninggal dunia saat main di Badminton Asia Junior Championships 2024 akan dibahas Okezone. Turnamen tersebut berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Indonesia.

Zhang Zhi Jie merupakan salah satu tunggal putra potensial yang dimiliki China. Dilansir dari laman resmi BWF, Senin (1/7/2024), pemain kelahiran 2007 ini berada di peringkat delapan dunia pada kategori junior.

Pada 2024 ini Zhang Zhi Jie menunjukkan prestasi sangat baik dengan menembus partai final dari dua turnamen. Salah satu diantaranya bahkan berakhir dengan gelar juara.

Pertama, Zhang Zhi Jie berhasil melangkah ke partai puncak Yonex Dutch Junior International 2024 pada Februari lalu. Pada ajang tersebut dia melangkah ke final dan sukses merebut gelar juara usai memenangkan perang saudara melawan sesama wakil China, Hu Hze An.

Tren positif kembali ditunjukkan Zhang Zhi Jie saat tampil di Yonex Jerman Junior 2024. Zhang Zhi Jie kembali mencapai babak final meski harus mengakui kemenangan rekannya sesama wakil China, Wang Zi Jun.

Topik Menarik