Kronologi Kecelakaan Minibus Terguling di Bantul, Diduga karena Rem Blong

Kronologi Kecelakaan Minibus Terguling di Bantul, Diduga karena Rem Blong

Terkini | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 17:12
share

BANTUL, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas minibus rombongan keluarga asal Blora terguling usai menabrak tebing di Jalan Dlingo-Imogiri, Dusun Dlingo, Kabupaten Bantul, Kamis (27/6/2024).

Kecelakaan itu terjadi diduga minibus mengalami rem blong. Akibat kejadian itu, belasan penumpang luka-luka.

"Minibus membawa rombongan keluarga dari Pantai Drini, kemudian rencana mau ke Mangunan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kamis (27/06/2024).

Dia mengatakan, minibus itu membawa sekitar 15 orang. Mereka merupakan rombongan keluarga dari Blora, Jawa Tengah yang hendak berwisata ke Kabupaten Gunungkidul.

Nahas, sebelum sampai ke tujuan wisata, minibus dengan nopol AE 7934 S yang dikemudikan oleh Bejo (41) warga Tunjungan, Blora, Jawa Tengah mengalami rem blong saat melewati turunan Kaliurang, Dlingo. 

"Waktu kejadian posisi ada di perseneling tiga, terus rem tidak berfungsi, karena sopir tidak hafal jalan jadi panik lalu minibus diarahkan ke kanan jalan yang ada tebing karena menghindari jurang," ucapnya.

Setelah menabrak tebing, lanjut Jeffry, minibus tetap melaju hingga akhirnya terguling. Sementara, dari 15 penumpang dan satu sopir, empat luka cukup parah sembilan luka ringan dan tiga orang dalam kondisi sehat. "Empat orang dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati, sisanya di puskesmas setempat. Hanya luka ringan," katanya.

Topik Menarik