5 Berita Populer:PPP Buka Survei Indikator hingga Zul-Uhel Terancam Tak Masuk Gelanggang Pilgub NTB

5 Berita Populer:PPP Buka Survei Indikator hingga Zul-Uhel Terancam Tak Masuk Gelanggang Pilgub NTB

Terkini | lombok.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 08:50
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) H Muzihir membeberkan hasil survei Internal PPP untuk Pilgub 2024 menggunakan Indikator yang dimiliki Burhanudin Muhtadi menempatkan pasangan Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Misyafirin (Rohmi-Firin) berada di puncak dengan persentase 26,7 persen survei dilakukan bulan Mei 2024.

Berita populer lainnya adalah Zul-Uhel Terancam Tak Masuk Gelanggang Pilgub NTB. Berikut rangkuman berita populer iNewsLombok.id , satu minggu terakhir ini Rabu (19/6/2024) sampai Selasa (25/6/2024) :

1 . PPP NTB Buka Survei Indikator: Rohmi-Firin 26,7, Zul-Uhel 24,2, Iqbal-IDP 6,6, Gita-Sukiman 2,6

Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) H Muzihir membeberkan hasil survei Internal PPP untuk Pilgub 2024 menggunakan Indikator yang dimiliki Burhanudin Muhtadi menempatkan pasangan Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Misyafirin (Rohmi-Firin) berada di puncak dengan persentase 26,7 persen survei dilakukan bulan Mei 2024.

" Survei Internal PPP lembaga survei yang digunakan Indikator menempatkan Rohmi-Firin dengan persentase 26,7 persen tertinggi, Zul-Uhel 24,2 persen, Lalu Iqbal-Dinda 6,6 persen dan Gita-Sukiman 2,6 persen,"ungkap Muzihir, Rabu (19/6/2024).

2.Zul-Uhel Terancam Tak Masuk Gelanggang Pilgub NTB, Jika Tidak Mampu Amankan Kursi PKB

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah-Suhaili FT terancam tak masuk gelanggang di Pilgub NTB 2024, dikarenakan masih belum mendapatkan kursi partai tambahan setelah PKS dan masih berharap Nasdem memberikan juga dukungan.

Sementara itu, Golkar hampir sulit diperoleh karena akan memberikan dukungan ke Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal. Hal ini ditegaskan Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani, Kamis (20/6/2024) di temui di Komisi V DPRD NTB.

"Zul-Suhaili sudah menyampaikan tapi menyerahkan partai koalisi katanya PKS dan Nasdem tetapi belum ada. Kita date line bulan ini kalau tidak kita tinggal. Zul-Uhel bisa terancam batal,"ungkap Hadrian.

3.KIM Sepakat Usung Lalu Iqbal di Pilgub NTB?, PAN Bocorkan Paket Iqbal-Dinda akan Segera Deklarasi

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Barat (NTB) menegaskan bahwa Eks Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal hampir sepakat didukung koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi Calon Gubernur di Pilgub 2024.

"Pilgub NTB eksekusinya di Ketua-ketua umum partai di pusat, KIM bisa terbentuk seperti koalisi di Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat. Kalau semua sudah sepakat pasti akan ditanya Golkar dukung siapa di NTB?, Gerindra dukung siapa?, Demokrat dukung siapa?, PBB dukung siapa?, PAN dukung siapa?, Gelora dukung siapa?, maka Koalisi Indonesia Maju bisa terbentuk,"ungkap Muazzim Akbar, Selasa (25/6/2024) ditemui di Kantornya.

4.Lalu Gita Akui Penggantinya Mayjen Purn TNI Hasanuddin sebagai Pj Gubernur NTB: Saya Tidak Kaget

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengakui bahwa penggantinya nanti merupakan Penjabat Gubernur Sumut Hasanuddin dan dirinya dikembalikan menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) NTB.

"Saya tidak kaget karena semua sudah disampaikan, benar saya diundang pelantikan. Pengganti saya Penjabat Gubernur dari Sumatera Utara Mayjen Purnawirawan TNI Hasanuddin, "ungkapnya.

5.Eks Dubes Turki Lalu Iqbal Kantongi Surat Tugas Demokrat di Pilgub NTB 2024, IJU: Kita Kawal

Eks Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal telah resmi mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur NTB diserahkan langsung, Kamis (20/6/2024) di Jakarta. Selanjutnya Iqbal diminta segera mencari mitra koalisi dan Calon Wakil Gubernur.

"Untuk selanjutnya melaporkan hasil survei lanjutan dan koalisi partai politik yang didapati, " ungkap Sekretaris Majlis Tinggi Partai Dr Andi Malarangeng.

Topik Menarik