Dikira Korban Perampokan, Perempuan di Lampung Utara Ternyata Dibunuh Tetangga

Dikira Korban Perampokan, Perempuan di Lampung Utara Ternyata Dibunuh Tetangga

Terkini | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 08:28
share

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Polisi mengungkap kasus kematian Sumini (58) perempuan yang ditemukan tewas dalam kamar rumahnya di Kabupaten Lampung Utara. Hasil penyelidikan, pelaku ternyata dibunuh tetangga dan sempat dikira kasus perampokan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara Iptu Stefanus Reinaldo Fajar Nuswantoro Boyoh mengatakan, awalnya diduga korban dibunuh perampok karena adanya barang yang hilang. Namun hal itu ternyata rekayasa pelaku untuk mengaburkan kasusnya.

"Awalnya kami duga motifnya faktor ekonomi karena ada barang korban yang hilang. Tetapi setelah kami dalami, ternyata itu hanya modus pelaku untuk membuat seakan-akan telah terjadi perampokan di rumah korban," ujar Stefanus, Rabu (26/6/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pembunuhan tersebut berawal saat pelaku berinisial SA (30) berpura-pura meminjam pompa kepada korban lewat pintu belakang rumah pada Minggu (23/6/2024).Setelah itu pelaku mengembalikan pompa kepada korban dan memastikan situasi aman.

"Pelaku langsung membekap dan menjatuhkan korban ke lantai. Setelah itu mencekik korban dengan kabel mikrofon yang diambil pelaku dari kamar. Mengetahui korban tidak bernapas, pelaku menyeretnya ke kamar lalu menutup muka korban dengan kain keset lantai dan menyiramkan air," katanya.

Selanjutnya pelaku mengacak-ngacak rumah korban untuk mengelabui kejadian seakan-akan terjadi perampokan. Pelaku juga sempat mengambil uang korban namun kemudian dibuang.

Saat diperiksa, pelaku SA mengaku tidak menyesal telah membunuh korban. Dia mengaku sangat sakit hati dengan korban.

"Pelaku bahkan sempat membantu memasang tarup di rumah korban saat proses pemakaman," ucapnya.

Topik Menarik