Hasil Timnas Ukraina vs Belgia di Euro 2024: Laga Berakhir 0-0, <i>The Red Devils</i> Tembus 16 besar

Hasil Timnas Ukraina vs Belgia di Euro 2024: Laga Berakhir 0-0, The Red Devils Tembus 16 besar

Terkini | okezone | Kamis, 27 Juni 2024 - 01:16
share

STUTTGART Tim Nasional (Timnas) Belgia memastikan diri lolos ke 16 besar Euro 2024 usai menjadi runner-up Grup E. Kepastian itu pun diraih usai Belgia ditahan Ukraina 0-0 di laga terakhir Grup E Euro 2024, pada Rabu 26 Juni 2024 malam WIB.

Bermain di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Timnas Ukraina dan Belgia sejatinya gagal memanfaatkan peluang yang sehingga skor tetap 0-0. Namun, bagi Belgia skor tersebut tetap menguntungkan. Tetapi bagi Ukraina itu malapetaka karena mereka dipastikan gugur dari Euro 2024

Timnas Ukraina sejatinya mempunyai koleksi poin yang sama, yakni 3 poin dengan ketiga tim lainnya di Grup E. Hanya saja Ukraina kalah selisih gol sehingga finis di posisi terakhir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Setan Merah -julukan Timnas Belgia- yang bermain agresif langsung mendapat peluang di menit ke-6 lewat sontekan Romelu Lukaku yang masih terlalu pelan. Sementara Ukraina masih mencari ritme permainan terbaiknya untuk bisa keluar dari tekanan.

Di menit ke-20, Ukraina menciptakan peluang lewat tendangan jarak jauh Roman Yaremchuk yang masih bisa ditangkap kiper Belgia, Koen Casteels. Pertandingan berjalan cukup sengit dengan kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

Setan Merah nyaris membuka keran golnya melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne di menit ke-32. Meski bermain cukup dominan, Belgia masih cukup kesulitan untuk menjebol pertahanan Tim Biru-Kuning -julukan Timnas Ukraina.

Di penghujung babak pertama, tepatnya menit 44, De Bruyne nyaris menjebol gawang Ukraina setelah tendangan kerasnya masih bisa ditangkap Anatoliy Trubin. Pada akhirnya, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Topik Menarik