Reaksi Menohok Masyarakat Vietnam Usai Timnas Indonesia Dipermalukan 0-2 oleh Timnas Irak di SUGBK

Reaksi Menohok Masyarakat Vietnam Usai Timnas Indonesia Dipermalukan 0-2 oleh Timnas Irak di SUGBK

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 12:00
share

MASYARAKAT Vietnam memberikan reaksi menohok usai Timnas Indonesia dipermalukan 0-2 oleh Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bahkan salah satu media Vietnam menyebut jika posisi Indonesia akan di jungkirbalikkan oleh Golden Stars Warrior.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong harus menelan kekalahan pahit dari Timnas Irak di pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) skuad garuda harus menyerah dua gol tanpa balas.

Di babak pertama, skuad garuda sejatinya mampu mengimbangi permainan skuad Singa Mesopotamia. Beberapa kali, Ernando Ari dan kolega mampu menciptakan peluang berbahaya. Sayang skor kacamata harus didapat hingga jeda.

Alih-alih dapat mencetak gol, di babak kedua Indonesia harus kecolongan setelah Justin Hubner melakukan handball di kotak penalti. Aymen Hussein yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas sukses mengkonversikannya menjadi gol.

Ketertinggalan ini diperparah setelah Jordi Amat menerima kartu merah secara langsung dari wasit. Bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia kembali kebobolan setelah Ernando Ari melakukan blunder fatal untuk Timnas Irak menggandakan keunggulan.

Melihat Timnas Indonesia yang menelan kekalahan atas Irak, masyarakat Vietnam menyambutnya dengan sukacita. Sebab, kekalahan ini membuka asa bagi Golden Stars Warrior bisa menyalip skuad garuda. Terlebih anak asuh Kim Sang-sik berhasil menang 3-2 atas Filipina.

Topik Menarik