Polisi Kembali Usut Kematian Akseyna, Begini Reaksi UI

Polisi Kembali Usut Kematian Akseyna, Begini Reaksi UI

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 20:31
share

DEPOK - Misteri kematian Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori alias Ace yang sudah sekitar sembilan tahun berlalu tak kunjung terungkap akan kembali disidik polisi.

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia , Dedi Priadi mempersilakan pihak kepolisian untuk mengungkap penyebab kematian Akseyna.

Ia pun siap memberikan bantuan ke pihak kepolisian baik data hingga jika diperlukan pemeriksaan saksi kembali. "Silakan saja," kata Dedi saat ditemui di kawasan UI, Kamis (6/6/2024).

Dedi mengatakan bahwa penyidik belum berkomunikasi dengan pihak kampus. Di sisi lain, ia menegaskan bahwa UI akan membantu penyidik untuk kasus yang telah berlangsung sembilan tahun itu.

"Kalau memang ada dari UI saksinya ya pakai aja nggak masalah," tambahnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana membeberkan jajaran Satreskrim masih berupaya mengungkap kematian Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori alias Ace yang sudah sekitar sembilan tahun berlalu tak kunjung terungkap.

Arya menyebut pihaknya baru melakukan audiensi dengan UI dan keluarga korban. Menurutnya proses penyidikan tak dilakukan dari awal melainkan tinggal melanjutkan.

"Yang kita sampaikan adalah kejadian ini sudah memakan waktu kurang lebih 9 tahun. Cuma dalam prosesnya, tentu penyidikan di awal ini tidak sempurna, itu lah sebabnya masih belum terungkap, maka kita berupaya menyempurnakan dengan mengoreksi penyidikan terdahulu dengan keadaan sekarang," kata Arya kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Rabu (5/6/2024).

Topik Menarik