Hasil Futsal Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024: Yogyakarta Raih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Papua Pegunungan

Hasil Futsal Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024: Yogyakarta Raih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Papua Pegunungan

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 13:49
share

TIM futsal putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih kemenangan perdana di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 . Yogyakarta menang telak atas Papua Pegunungan dengan skor akhir 3-0 di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Kamis (5/9/2024) siang WIB.

Sayangnya, hasil kemenangan ini tidak berpengaruh apa-apa pada Yogyakarta. Mereka harus puas finis di posisi tiga dan dipastikan tidak melaju ke babak semifinal. Begitu juga dengan Papua Pegunungan yang harus puas menjadi juru kunci Grup A.

Sementara, dua tim dari Grup A dipastikan melaju ke babak semifinal. DKI Jakarta keluar sebagai juara grup, sementara Sumatera Utara (Sumut) sebagai runner up.

Yogyakarta memulai pertandingan dengan baik. Mereka terlihat tampil sangat dominan ketimbang Papua Pegunungan. Mereka pun sukses mencetak gol keunggulannya lewat gol Rema Sydane.

Papua Pegunungan mencoba untuk merespon gol tersebut. Hanya saja, lini pertahanan Yogyakarta masih cukup solid untuk ditembus. Hasilnya, Yogyakarta unggul sementara di babak pertama.

Usai turun minum, Yogyakarta tidak menurunkan irama permainannya. Mereka pun mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 atas Papua Pegunungan lewat gol Nadila Ayu.

Topik Menarik