Terungkap, 5 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Binjai Masih Satu Keluarga asal Aceh Tamiang

Terungkap, 5 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Binjai Masih Satu Keluarga asal Aceh Tamiang

Terkini | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 08:39
share

MEDAN, iNews.id - Kecelakaan maut minibus menabrak truk menewaskan lima orang dan tiga luka-luka di Jalan Tol Binjai-Langsa, Selasa (4/6/2024). Baik korban meninggal dan luka-luka merupakan satu keluarga asal Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Dalam video yang beredar tampak detik-detik usai kecelakaaan di Tol Binjai ruas Stabat-Tanjungpura. Kondisi minibus berpelat nomor BK 1886 AAX ringsek parah di bagian depan usai menabrak truk tronton Hino BL 8767 AE dari belakang.

Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan, minibus tersebut ditumpangi 8 orang bergerak dari arah Binjai menuju Langsa dengan tujuan akhir Aceh Tamiang.

Penyebab kecelakaan diduga lantaran pengemudi minibus Angga Prama Wijaya (28) kehilangan konsentrasi hingga menabrak bagian belakang truk tronton di lajur sebelah kiri.

"Akibat kecelakaan ini mobil Pajero ringsek dan 5 penumpangnya tewas. Termasuk sang sopir," ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Identitas lima korban tewas yakni bernama Angga Prama Wijaya (28), Yunita (30), Hiro Wijaya (1), Hugo Wijaya (3 bulan) dan Sri Wahyuni (60). Selain itu ada tiga penumpang minibus yang luka-luka, yakniHarleen Wijaya (5), Muhammad Mujahid (24) dan W (20).

"Yang meninggal dunia tiga penumpang di depan dan dua di tengah. Korban luka berat dua penumpang duduk di tengah dan satu yang di belakang. Semuanya warga Aceh Tamiang," katanya.

Menurutnya untuk korban selamat sudah dievakuasi ke rumah sakit, sedangkan yang meninggal telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Topik Menarik