Tampang Ayah Bejat di Pringsewu, Tega Perkosa 2 Anak Tiri Sekaligus

Tampang Ayah Bejat di Pringsewu, Tega Perkosa 2 Anak Tiri Sekaligus

Terkini | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 08:05
share

PRINGSEWU, iNews.id - Ayah bejat yang memerkosa dua anak tiri sekaligus ditangkap anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pringsewu.Pelaku berinisial WO (45) warga Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kasi Humas Polres Pringsewu Iptu Priyono mengatakan, pelaku WO ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan tindak asusila terhadap anak tirinya ND (13) siswi SMP," ujar Priyono, Rabu (5/6/2024).

Pengakuan pelaku, dia sudah menyetubuhi korban ND sebanyak lima kali. Perbuatan asusila itu terjadi secara bertahap sejak Januari 2023.

Selain kepada ND, pelaku juga mencabuli NM (15) anak tirinya yang lain. Namun upaya persetubuhan gagal karena NM berontak dan pindah ke kamar ND.

Terbongkar kasus ini setelah kedua korban yang tidak kuat menahan perlakuan ayah tiri mengadu kepada pamannya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi.

Menurut perwira pertama polri ini, pelaku dapat dengan mudah melakukan tindak asusila karena hanya tinggal bertiga dengan kedua korban dan seorang anak kandung. Ibu korban saat peritiwa terjadi tidak berada di rumah karena masih bekerja mencari nafkah di luar negeri (Singapura).

Jika terbukti melakukan tindak asusila sebagaimana yang dituduhkan, pelaku terancam Pasal 76 D Jo Pasal 81 Ayat (1), Ayat (2) dan atau Pasal 76 E Jo Pasal 82 ayat (1), (2) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

Topik Menarik