Catat! Ini 4 Daerah Terlarang yang Paling Banyak DC Pinjolnya

Catat! Ini 4 Daerah Terlarang yang Paling Banyak DC Pinjolnya

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 06:44
share

JAKARTA - Ada 4 daerah terlarang yang paling banyak DC pinjolnya . Apalagi, pinjaman online menjadi fenomena yang sangat meresahkan masyarakat.

Bukan saja pinjamannya, pinjol juga sangat meresahkan karena debt collector (DC). DC pinjol kerap kali melakukan teror agar para nasabah melunasi pinjamannya segera.

Modus operasi ini umumnya melibatkan seseorang yang meminjam uang lewat pinjol menggunakan alamat dan nomor rekening orang lain.

Terdapat beberapa titik lokasi yang memang sering didatangi oleh DC pinjol. Mereka biasanya datang dengan alasan lokasi salah kirim.

Berikut ini 4 daerah terlarang yang paling banyak DC pinjolnya:

1. Nusa Tenggara Barat (NTB)

Nusa Tenggara Barat tepatnya daerah Mataram banyak banget debt collector. Sebut saja pada tahun 2023, pemegang tertinggi dengan persentase sekitar 7 tetapi pada tahun 2023 akhir atau tahun 2024 awal masyarakat galbay turun sekitar 5,80.

Ini bukan berarti mereka membayarkan semua pinjolnya. Tetapi lebih mengarah mereka sudah tidak mau lagi menggunakan pinjol karena sudah tahu efek dari pinjol dan bisa menghancur mereka.

2. Wilayah Jabodetabek

Lokasi strategis seperti Jabodetabek menjadi tempat maraknya pinjaman online. Perusahaan pinjol gencar mempromosikan layanannya di wilayah ini.

Topik Menarik