Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini, Kamis 6 Juni 2024: Dimulai Timnas Indonesia vs Irak hingga Kirgistan vs Malaysia!

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini, Kamis 6 Juni 2024: Dimulai Timnas Indonesia vs Irak hingga Kirgistan vs Malaysia!

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 06:39
share

JADWAL Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari ini, Kamis (6/6/2024), menyajikan total 18 pertandingan. Menariknya laga matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu akan dimulai dengan pertandingan Timnas Indonesia vs Irak.

Ya, pasukan Garuda akan menjadi yang pertama bermain karena kickoff pada pukul 16.00 WIB. Laga matchday kelima Grup F itu akan berlangsung di kandang Timnas Indonesia, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kemenangan pun dibutuhkan pasukan Shin Tae-yong untuk bisa mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara bagi Irak, hasil apapun takkan mempengaruhi nasib mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebab Irak yang kini sudah bertengger di peringkat pertama Grup F dengan 12 poin telah memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, mereka tetap mengincar kemenangan demi poin ranking FIFA dan merebut status jawara grup.

Lalu pada laga lainnya ada Singapura yang juga akan menjamu tim besar, yakni Korea Selatan. Singapura saat ini berada di dasar klasemen Grup C, sementara Korea Selatan bertengger di puncak klasemen.

Wakil Asia Tenggara yang juga menarik untuk dilihat adalah Malaysia yang bertandang ke markas Kirgistan. Bagi Harimau Malaya julukan Timnas Malaysia, laga melawan Kirgistan sangat penting untuk menjaga kans mereka lolos ke babak selanjutnya.

Topik Menarik