Update Longsor Lumajang, 2 Orang Ditemukan Tewas 2 Masih Hilang

Update Longsor Lumajang, 2 Orang Ditemukan Tewas 2 Masih Hilang

Terkini | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 06:20
share

JAKARTA, iNews.id - Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan satu korban jiwa dalam peristiwa longsor di Lumajang, Jawa Timur. Update terkini pendataan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dua orang sudah ditemukan dalam kondisi tewas dan dua lagi masih dalam pencarian.

"Korban kedua ditemukan Rabu kemarin pada kedalaman sekitar 8 meter di bagian sisi selatan areal pertambangan pasir," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Kamis (6/6/2024).

Setelah korban ditemukan, langsung dibawa dan dilakukan autopsi luar oleh tim DVI RS Bhayangkara Lumajang. Hasilnya dinyatakan benar korban warga Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

"Masih terdapat dua orang yang dalam tahap proses pencarian ataupun hilang," katanya.

Menurutnya, operasi pencarian terbagi menjadi dua sektor dengan melibatkan alat berat dan potensi SAR. Selain itu, tim gabungan juga turut menurunkan anjing pelacak berjenis K9 dari Polres Lumajang guna mengoptimalkan pencarian.

Sebelumnya, tebing setinggi 100 meter di area tambang pasir daerah aliran sungai atau DAS Semeru Besuk Bang, Kabupaten Lumajang longsor, Selasa (4/6/2024). Akibat kejadian itu, empat penambang pasir dan dua truk tertimbun longsor.

Topik Menarik