8 Pemain Keturunan yang Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024, Nomor 1 Jens Raven!

8 Pemain Keturunan yang Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024, Nomor 1 Jens Raven!

Terkini | okezone | Selasa, 4 Juni 2024 - 06:50
share

SEBANYAK 8 pemain Keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024 akan diulas Okezone. Semalam, di laman resminya, panitia Toulon Cup 2024 mengumumkan daftar 26 pemain Timnas Indonesia U-20 yang didaftarkan Indra Sjafri untuk mengikuti ajang tahunan ini.

Dari 26 pemain yang didaftarkan, delapan di antaranya merupakan pemain Keturunan. Bahkan empat di antaranya belum memiliki paspor Indonesia, mengingat Toulon Cup 2024 dijadikan ajang seleksi bagi mereka, apakah bakal diproses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) atau tidak. Lantas, siapa-siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 8 pemain Keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024:

8. Dion Markx (Bek Tengah/NEC Nijmegen U-21)


Dion Markx merupakan satu dari empat pemain yang belum memiliki paspor Indonesia. Memiliki tinggi badan yang mencapai 187 sentimeter, Dion Markx dapat menjadi benteng kukuh bagi Timnas Indonesia U-20.

7. Tim Geypens (Fullback Kiri/FC Twente-Heracles)


Seperti Dion Markx, Tim Geypens juga belum memiliki paspor Indonesia. Pemain 18 tahun ini bisa dibilang memiliki prospek yang sangat bagus. Sebab, ia pernah masuk ke skuad utama FC Twente di ajang Eredivisie 2023-2024 meski belum sempat dimainkan.

6. Mauresmo Hinoke (Winger Kiri/Dordrecht)

(Mauresmo Hinoke (kedua dari kanan)

Seperti biasa, Indonesia lemah dalam segi penyerangan. Harapannya, kelemahan itu dapat ditutupi Mauresmo Hinoke yang dapat beroperasi sebagai winger kanan dan kiri. Ia saat ini sedang berjuang mendapatkan paspor Indonesia layaknya Dion dan Tim.

Topik Menarik