5 Berita Populer: Komentar STY usai Timnas Indonesia Ditahan Tanzania hingga Calvin Verdonk dan Jens Raven Jadi WNI

5 Berita Populer: Komentar STY usai Timnas Indonesia Ditahan Tanzania hingga Calvin Verdonk dan Jens Raven Jadi WNI

Terkini | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan ada 2 kesalahan yang dibuat pasukannya saat menjamu Tanzania di laga uji coba pada Minggu (2/6/2024). Kesalahan itu harus segera dibenahi agar performa timnas mampu lebih meningkat.

Berita populer lainnya adalah Komisi X DPR yang sudah setujui Calvin Verdonk dan Jens Raven jadi WNI.

Berikut rangkuman berita populer pada Senin (6/7/2024)

1. Komisi X DPR Setujui Calvin Verdonk dan Jens Raven Jadi WNI!

Status kewarganegaraan 2 pesepak bola keturunan Indonesia, Calvin Verdonk dan Jens Raven resmi diberikan oleh Komisi X DPR RI. Tinggal selangkah lagi, keduanya akan resmi menjadi WNI.

"Komisi X memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaaraan atas nama Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven. Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instasi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian saat memimpin rapat di ruang rapat Komisi X DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

2. Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Ditahan Tanzania, Sebut 2 Dosa Besar

Indonesia berhasil menahan imbang Tanzania dengan skor 0-0 dalam laga uji coba pada Minggu (26/6/2024) di Stadion Madya, Jakarta. Mengomentari pertandingan tersebut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut 2 kesalahan anak-anak asuhnya.

"Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," kata dia.

Hal tersebut harus segera dibenahi, sehingga timnas mampu tampil maksimal pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Irak dan Filipina mendatang.



3. Bocah 8 Tahun Jatuh ke Tol saat Bersandar di Pagar Pembatas JPO Bekasi

MAG, bocah berusia 8 tahun terjatuh ke jalan tol Jatiasih, Kota Bekasi, pada Sabtu (1/6/2024) saat dirinya bersandar di pagar pembatas JPO (jembatan penyeberangan orang).
"Korban ini terjatuh setelah bermain di lokasi kejadian dengan temannya. Korban bercanda di atas JPO kemudian korban kelelahan," kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari, dalam keterangannya, Minggu (2/6/2024).

Korban mengalami patah tulang dan luka di bagian kepala, serta langsung dievakuasi petugas jalan tol ke RS Pondok Kopi.

4. Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Pilih Malik Risaldi Ketimbang Ramadhan Sananta

Pemain Madura United, Malik Risaldi, yang baru saja dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Garuda, bermain di laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024) di Stadion Madya, Jakarta.

"Malik dipilih karena bermain baik di Liga 1, dan posnya Malik memang pemain yang diperlukan oleh saya di tim," kata Shin Tae-yong usai laga Minggu (2/6/2024).

Pelatih yang akrab disapa STY itu juga memberikan penjelasan soal pemilihan Dimas Drajad ketimbang Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka di timnas. Menurutnya, hal tersebut disesuaikan dengan keperluan tim.

5. Jay Idzes Tampil Solid di Final Playoff, Venezia Promosi ke Serie A!

Bek timnas Indonesia yang juga bermain untuk Venezia, Jay Idzes, berhasil membawa timnya promosi ke Serie A 2024-2025. Venezia menang 1-0 atas Cremonese di final playoff pada Senin (3/5/2024), dini hari WIB.

Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi timnas Indonesia, sebab pesepak bola yang disapa Bang Jay itu adalah pemain Indonesia pertama yang turut mengantar Venezia promosi ke Serie A.

Topik Menarik