Komplotan Pencuri Beraksi di Tempat Kos Labuhan Ratu Lampung, 3 Motor Sekaligus Hilang

Komplotan Pencuri Beraksi di Tempat Kos Labuhan Ratu Lampung, 3 Motor Sekaligus Hilang

Terkini | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 02:11
share

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Komplotan pencurian kendaraan bermotor beraksi di wilayah Labuhan Ratu, Kampung Baru, Bandar Lampung, Senin (3/6/2024). Dalam semalam di lokasi yang sama komplotan tersebut berhasil membawa kabur tiga motor.

Lokasi pencurian tepatnya di tempat kos, Jalan Bumi Manti, gang Way Kanan, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Pencurian tersebut berlangsung pukul 03.50 Wib.

Ketiga motor yang dicuri, yaitu Honda Beat berwarna hitam merah dengan nomor pelat BE 2778 ACR, Honda Beat berwarna ungu BE 4289 YF dan Honda Beat berwarna hitam tanpa nomor pelat.

Salah satu korban, Widya mengatakan, kejadian itu terjadi ketika para penghuni kos sedang tertidur. "Kalau dari CCTV sekitar pukul 03.45 subuh komplotan itu datang," ucap Widya saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024).

Dia menuturkan, baru mengetahui motornya hilang setelah diberitahu penghuni kos lainnya pukul 05.00 Wib. "Pas pukul 05.00 Wib subuh, saya dibangunin ada tiga motor hilang, punya saya salah satunya. Motor Honda Beat semua," tuturnya.

Saat kejadian, kata dia posisi gerbang kosan sudah tertutup dan semua motor dalam keadaan terkunci stang. "Dari CCTV, pelaku ini berjumlah lima orang. Yang naik scoopy bonceng tiga, satunya naik Vario bonceng dua," ucapnya.

Dia menduga para pelaku sudah berencana menggasak motor di kosan tersebut lantaran jumlah motor yang digasak sesuai dengan jumlah pelaku.

"Ada empat motor di parkiran, tapi yang diambil tiga motor. Jadi motor itu di-step dulu sama mereka keluar kosan biar enggak bunyi, padahal ada alarm motor tapi tidak bunyi," ucapnya.

Dia bersama dua korban lainnya telah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Kedaton guna ditindaklanjuti. Dia berharap polisi segera menangkap pelaku dan tidak ada lagi kejadian kehilangan motor di wilayah Kedaton.

Sementara itu, Kapolsek Kedaton AKP Budi Harto menyampaikan, Bhabinkamtibmas sudah ke lokasi dan meminta korban agar membuat laporan.

"Bhabin sudah ke lokasi, nanti diarahkan ke polsek untuk lapor," ucapnya singkat

Topik Menarik