Marc Marquez dan Jorge Martin Punye Kelebihan Tersendiri, Bos Ducati Makin Bingung Pilih Siapa ke Tim Pabrikan

Marc Marquez dan Jorge Martin Punye Kelebihan Tersendiri, Bos Ducati Makin Bingung Pilih Siapa ke Tim Pabrikan

Terkini | okezone | Senin, 3 Juni 2024 - 12:39
share

TUSCANY - Manajer Ducati Corse, Gigi DallIgna mengakui masih pusing menentukan siapa yang akan dipilihnya ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025 nanti. Pasalnya dua kandidat terkuat, yakni Marc Marquez (Gresini Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati), memiliki kelebihan tersendiri.

Seperti diketahui, satu kursi masih tersedia di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) nampaknya akan mendapatkan rekan setim baru menyusul ketidakjelasan kontrak Enea Bastianini.

Bastianini sejauh ini belum menandatangani kontrak baru, sehingga satu slot pembalap masih terbuka untuk tim pabrikan Ducati. Sehubungan dengan itu, nama Marquez dan Martin menjadi yang terdepan untuk mengisi slot kosong tersebut.

Penampilan dua pembalap asal Spanyol itu berhasil mencuri perhatian dalam beberapa balapan terakhir. Martin mampu memenangkan dua balapan, sedangkan Marquez meraih tiga podium secara beruntun.

Dall'Igna mengaku masih bingung untuk menentukan siapa yang akan menemani Bagnaia musim depan. Dia mengatakan, Ducati Lenovo akan membuat keputusan ini secara perlahan.

"Kami akan mengambil keputusan dengan ketenangan dan rasa hormat yang diperlukan. Untuk mengambil keputusan, perlu dicapai kesepakatan dan hal ini tidak selalu terlihat jelas," ujar Dall'Igna dilansir dari Motosan, Senin (3/6/2024).

Topik Menarik