12 PKD di Leles Garut Dilantik dan Diambil Sumpah, Siap Awasi Pilkada 2024

12 PKD di Leles Garut Dilantik dan Diambil Sumpah, Siap Awasi Pilkada 2024

Terkini | garut.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 14:20
share

GARUT, iNewsGarut.id Sebanyak 12 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, dilantik dan disumpah jabatan dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Selain dilantik dan diambil sumpah, para PKD yang akan bertugas mengawasi setiap tahapan Pilkada 2024 dibekali bimbingan tekhnis tentang pengawasan. Kegiatan itu bertempat di aula Kecamatan Leles, yang dihadiri unsur Forkopimcam, Minggu (2/6/2024).

Ketua Panwascam Leles Ripan Hendrayana mengatakan, pelantikan serta pengambilan sumpah dan jabatan para anggota PKD digelar serentak di seluruh kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Leles ini. Dimana, imbuhnya, bagian persiapan jelang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Garut tahun 2024.

"Alhamdulillah Kami telah resmi melantik 12 anggota PKD untuk pelaksanaan Pilkada 2024 nanti, dari 12 anggota PKD, 5 diantaranya merupakan anggota baru dan 7 anggota lama,"ungkapnya.

Ripan menekankan kepada para anggota PKD agar dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Bawaslu kabupaten melimpahkan kepada Panwaslu kecamatan paska lolos administrasi dan selanjutnya diambil alih oleh kecamatan melakukan pelantikan serta pembekalan untuk pengawasan Pilkada nanti,"tuturnya.

Ripan mempunyai harapan besar pada Pilkada 2024 nanti untuk mensukseskan khususnya di Kecamatan Leles.

"Semoga setiap tahapan Pilkada 2024 berjalan sukses tanpa ekses, serta melakukan pengawasan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan,"pungkasnya.

Topik Menarik