Penumpang Kapal Ferry Jatuh ke Laut Ditemukan Tewas di Perairan Bajoe Bone

Penumpang Kapal Ferry Jatuh ke Laut Ditemukan Tewas di Perairan Bajoe Bone

Terkini | inews | Minggu, 2 Juni 2024 - 11:09
share

BONE, iNews.id Tim SAR gabungan menemukan jasad pemuda yang jatuh ke laut saat naik kapal ferry di perairan Bajoe, Kabupaten Bone, Minggu (2/6/2024). Korban bernama Syamsuddin (25) merupakan penumpang kapal motor (KM) Permata Nusantara.

"Hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban sekitar 2 nautikalmil dari lokasi terjatuh ke arah pantai dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Kepala Operasi dana Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan.

Dia menuturkan, proses pencarian korban sudah dilakukan sejak Jumat (31/5/2024) saat korban dilaporkan terjatuh dari kapal menggunakan perahu karet dan dibantu beberapa perahu nelayan sekitar.

"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menyesuaikan aplikasi Sarmap milik Basarnas yang memprediksi kemungkinnan korban kaan terbawa arus dan gelombang laut," katanya.

Korban sudah dievakuasi ke Pelabuhan Bajoe Bone dan selanjutnya akan diserahkan ke RSUD Tenriwaru Bone untuk penanganan lanjutan sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Atas kejadian ini, Andi Sultan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur dalam Tim SAR Gabungan yang telah membantu proses pencarian hingga evakuasi korban.

"Kami sampaikan terima kasih atas dedikasi dari seluruh unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan hingga korban berhasil ditemukan," katanya.

Topik Menarik