Tinjau RSUD Sinjai, Jokowi Puji Penataan dan Ketersediaan Dokter

Tinjau RSUD Sinjai, Jokowi Puji Penataan dan Ketersediaan Dokter

Terkini | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 20:43
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan pada hari ini, Kamis, 4 Juli 2024.

Usai peninjauan, Kepala Negara mengapresiasi penataan dan kesiapan sumber daya manusia (SDM) di RSUD tersebut.

"Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup," kata Presiden dalam keterangannya kepada awak media.

Menurut Presiden, ia selalu menemukan masalah kekurangan tenaga spesialis saat berkunjung ke sejumlah RSUD di berbagai daerah di Indonesia. Namun, masalah tersebut tidak terjadi di RSUD Sinjai.

"Biasanya kalau saya datang ke daerah saya tanya spesialis jantungnya ada enggak? 'Enggak ada, Pak.' Di sini saya tadi menanyakan ke Pak Dirut ada 2, bagus, yang lain 23 spesialis ada, ini yang bagus," ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengecek kesiapan rumah sakit dalam menerima dan mengoperasikan peralatan medis yang akan didistribusikan oleh pemerintah. Saat ini, RSUD Sinjai telah menerima peralatan CT-scan dan X-ray.

"Nantinya cathlab, mamogram, akan dikirim ke Sinjai nanti tahun ini, tahun depan, dan 2026. Karena kita mengecek juga kesiapan ruangannya," kata Presiden.

Turut mendampingi Presiden yakni Iriana Jokowi dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah.

Topik Menarik