Wisuda Akbar As-Syifa TA 2023/2024 Digelar Penuh Khidmat dan Bertabur Penghargaan

Wisuda Akbar As-Syifa TA 2023/2024 Digelar Penuh Khidmat dan Bertabur Penghargaan

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 1 Juni 2024 - 19:41
share

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Islam Terpadu (SIT) As-Syifa Boarding School Subang menyelenggarakan Wisuda Akbar Tahun Ajaran 2023/2024 di Aula Erdogan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Jalancagak, Subang.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2024) untuk sesi putra dan Minggu (2/6/2024) untuk sesi putri. Pada Sabtu (1/6/2024), sebanyak 470 wisudawan putra dari SMPIT & SMAIT As-Syifa Boarding School kampus Jalancagak dan Wanareja, bersama dengan wali murid, hadir dengan khidmat mengikuti prosesi wisuda.

Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, dr. Suleiman Omar S. Qush, beserta jajaran pengurus yayasan dan para pimpinan turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut Surat Keputusan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Nomor 037/SK/As-Syifa/V, sebanyak 937 wisudawan putra dan putri dari SMPIT dan SMAIT As-Syifa Boarding School dinyatakan lulus 100 persen.

Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. KH. Lalu Agus Pujiartha, M.A., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih khususnya kepada para orang tua murid yang telah mempercayakan As-Syifa untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

"Semoga apa yang didapatkan oleh putra-putri kita selama berada di As-Syifa Boarding School dapat bermanfaat sebagai bekal dalam melangkah lebih maju ke depan," ucap KH Lalu.

"Dengan mengucap Bismillah, kami menyerahkan kembali bimbingan kepada ayah bunda, dan kami memohon maaf sebesar-besarnya selama putra-putrinya di As-Syifa. Kami sangat menyadari banyak kehilafan dan kekurangan dalam pelayanan kami, Insya Allah kami akan terus melakukan perbaikan," tambahnya.


dr. Suleiman Omar S. Qush Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah. Foto: Istimewa

Wisuda Akbar As-Syifa Boarding School kali ini mengusung tema Menjadikan Al-Quran dan Dakwah sebagai Pilar Pembangun Karakter Bangsa dan memberikan banyak penghargaan sebagai apresiasi atas prestasi dan kontribusi para wisudawan dalam mengharumkan nama lembaga di tingkat nasional hingga internasional.

Penghargaan yang diberikan meliputi Wisudawan dengan Nilai Akademik Tertinggi, Wisudawan dengan Capaian Hafalan Quran Terbaik, Wisudawan Berprestasi, Wisudawan dengan Dai Role Model Terbaik, dan Wisudawan Terbaik tahun 2024.

Selain itu, sebanyak 57 lulusan SMAIT As-Syifa Boarding School Subang tahun ajaran 2023/2024 telah diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Universiti of Malaya.

Sebagian lainnya masih menunggu hasil pengumuman Jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan seleksi masuk Universitas Luar Negeri.

Topik Menarik