Viral Kisah Seorang Anak Simpan Uang Rp5 Ribuan Lusuh, Warisan Terakhir Ibunya Sebelum Meninggal

Viral Kisah Seorang Anak Simpan Uang Rp5 Ribuan Lusuh, Warisan Terakhir Ibunya Sebelum Meninggal

Terkini | okezone | Kamis, 30 Mei 2024 - 08:07
share

BELAKANGAN ramai di TikTok video seorang anak mengenang momen bersama sang ibu yang telah tiada. Momen tersebut tergambar dalam uang kertas Rp5.000.

Video viral tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ini.biaa beberapa waktu lalu. Penonton video ini sudah lebih dari 1 juta netizen.

Dijelaskan di keterangan video kalau uang Rp5.000 yang lusuh itu begitu berarti untuknya. Sesuatu yang tidak akan pernah dia buang sekalipun uang tersebut sangat lusuh.

Ya, uang itu pemberian sang ibu yang kini telah tiada. Ibu netizen itu diketahui telah meninggal dunia, makanya uang kertas tersebut amat sangat bermakna untuknya.

"Jadi ini uang terakhir yang ibu aku kasih malam sebelum ibu meninggal," cerita si netizen mengawali kisah, dikutip MNC Portal, Rabu (29/5/2024).

Ia melanjutkan, malam itu tepatnya malam Jumat dan dia minta uang ke ibunya buat main sama teman. Awalnya ibunya tidak mau memberikan dengan alasan lebih baik uang itu diberikan esok hari untuk bekal ke sekolah.

"Tapi aku mohon-mohon (ke ibu) sampai akhirnya dikasih," ujarnya.

Sebelum uang Rp5.000 itu diterima si netizen, ia berkisah kalau ibunya nyuruh dia membeli ayam buat lauk atau bekal adiknya. Si netizen mengatakan kalau di momen itu memang sudah tidak ada lagi lauk di atas meja untuk dibawa menjadi bekal sang adik esok hari.

"Aku pergi lah buat beli ayam itu. Pas pulangnya ibu kasih uang Rp15.000. Terus aku izin main, pas main aku mikir buat nyisain uang buat besok sekolah," katanya.

Topik Menarik