Alfin Habib Bangga Meriahkan Festival Melayu Internasional

Alfin Habib Bangga Meriahkan Festival Melayu Internasional

Terkini | okezone | Kamis, 30 Mei 2024 - 00:01
share

JAKARTA - Alfin Habib tengah berbahagia. Sebab, ia didapuk menjadi pengisi acara dalam festival melayu internasional bertajuk Gelar Melayu Serumpun. Acara ini dimeriahkan oleh lima negara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan India.

Acara Gelar Melayu Serumpun berlangsung pada 29 Mei-1 Juni 2024 di Istana Maimun Medan. Selain Alfin Habib, acara ini juga dimeriahkan oleh 30 delegasi dari lima negara.

"Aku senang sekali karena dipercaya untuk berpartisipasi dalam sebuah perhelatan bergengsi antar negara rumpun melayu. Acara ini selalu digelar tiap tahun untuk memperkenalkan Kembali kekayaan pariwisata indonesia terlebih di Sumatera Utara khususnya," ujar Alfin Habib.

Salah satu hal yang membuatnya bangga adalah penyebut Alfin Habib sebagai Lord of Melayu. Hal ini menjadi petanda dirinya lekat dengan musik Melayu.

"Untuk tahun ini setahuku aka nada 30 delegasi dari 5 negara, namun penyebutan Lord of Melayu dalam materi promosinya membuat aku benar-benar terharu sekaligus bangga dapat membawa budaya Melayu ke negara serumpun," sambung Alfin Habib.

Seperti diketahui, Alfin Habib hadir dengan musik genre melayu. Kini dirinya mendapatkan gelar Lord of Melayu. Ia pun bangga dan menerima predikat tersebut.

"Tanpa mengurangi rasa hormat Habib kepada senior-senior, khususnya di dunia musik melayu ataupun budaya melayu, Alhamdulillah dengan senang hati habib bangga menerima julukan itu," ucap Alfin Habib.

Diakui olehnya, predikat tersebut sedikit banyak memberikan beban kepada dirinya.

"Namun tentunya berat karena yang namanya Lord itu kan legend, bisa dibilang senior lah, sementara Habib di sini mungkin pengetahuan melayunya, teknik bernyanyi melayunya atau bahkan Ilmu melayunya masih cukup banyak kekurangan. Jadi untuk mendapat julukan tersebut Habib senang tentunya jadi tantangan buat Habib juga untuk bisa terus memantaskan diri mendapatkan julukan Lord of Melayu tersebut," lanjutnya.

Topik Menarik