Kunjungi Markas Brigif 6/TSB/2 Kostrad, Pangdivif 2 Bakar Semangat Prajurit Petarung Penjaga NKRI

Kunjungi Markas Brigif 6/TSB/2 Kostrad, Pangdivif 2 Bakar Semangat Prajurit Petarung Penjaga NKRI

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 29 Mei 2024 - 16:10
share

SUKOHARJO, iNewsSemarang.id - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro kunjungan kerja ke satuan Brigif 6/TSB/2 Kostrad di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Rabu (29/5/2024).

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdivif 2 Kostrad didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Yovita Marivon Anton Yuliantoro serta dihadiri Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, dan pejabat Forkopimda.

Setiba di Mabrigif 6/TSB Pangdivif 2 Kostrad disambut karpet merah oleh Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Fardin Wardhana, dilanjutkan dengan menerima pengalungan syal batik dan handbouqet, menerima laporan Pos 1, menerima hormat Jajar dinas kemananan, perkenalan Perwira, lorong prajurit dan foto bersama di depan Mako.

Usai acara penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad perihal kondisi nyata satuan beserta satuan jajaran dibawah Brigif 6/TSB/2 Kostrad.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif 6/TSB/2 Kostrad dan prajurit Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad.

Setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran, kata Pangdivif 2 Kostrad.

"Bahwa prajurit yang profesional hanya didapatkan dengan cara latihan yang keras serta terukur secara bertahap bertingkat dan berlanjut, katanya.

Dia juga menekankan agar selalu menjaga kekompakan antar personel karena rekan satu tim. Biasakan peduli terhadap rekan kerja, lingkungan sehingga jika ada masalah segera dapat diselesaikan secara berjenjang.

Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan motivasi bahwa prajurit Kostrad adalah prajurit petarung penjaga NKRI. Jangan lupa melibatkan Tuhan dalam setiap tugas agar kita diberikan misteri yang baik oleh Tuhan, ujarnya.

Pandivif 2 beserta rombongan menuju ke satuan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad untuk meninjau pangkalan. Dia mengapresiasi pangkalan yang dimiliki Brigif 6/TSB dan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad dapat terpelihara dengan baik meskipun satuan tersebut yaitu satuan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad sedang melaksanakan tugas operasi sebagai main body Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil Lebanon.

Topik Menarik