Cara Bikin Kartu Ucapan Natal Online, Cuma Modal Canva!

Cara Bikin Kartu Ucapan Natal Online, Cuma Modal Canva!

Terkini | inews | Senin, 25 Desember 2023 - 04:25
share

JAKARTA, iNews.id - Cara bikin kartu ucapan Natal bisa dilakukan secara online. Apalagi sekarang sudah banyak tool yang mempermudah pengguna untuk membuat kartu ucapan.

Salah satu software yang bisa dipergunakan untuk membantu membuat kartu ucapan adalah Canva. Anda dipermudah membuat kartu ucapan dengan platform ini karena ada banyak sekali template yang bisa dipergunakan.

Tidak hanya menawarkan banyak sekali template menarik, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Penggunaannya pun juga sangat mudah dengan langkah berikut:

Cara Bikin Kartu Ucapan Natal Online

1. Buka Canva

Unduh Canva dari App Store atau Play Store. Lalu buka aplikasinya. Daftar menggunakan akun Google atau Facebook untuk masuk. Setelah itu, cari Kartu Natal menggunakan alat bantu pencari.

2. Pilih Template

Sekarang pilih template kartu Natal sesuai dengan setiap gaya dan suasana. Ada banyak pilihan Santa, serpihan salju, beruang kutub, dan permen tongkat untuk menggambarkan suasana libur haru besar.

3. Telusuri Fitur

Gunakan alat bantu tarik dan lepas untuk memindahkan dan mengatur ulang foto, gambar, ikon, bentuk, stiker, dan elemen lain ke halaman.

4. Sesuaikan

Buat penerima Kartu Natal merasa istimewa dengan desain yang dibuat khusus. Unggah foto keluarga, logo, atau karya seni yang dilengkapi warna dan layout menarik.

5. Share

Setelah puas mendesain, bagikan karya kepada teman atau keluarga. Bagikan desain Anda kepada teman dan keluarga di Facebook atau Instagram hanya dengan berbagai kali klik. Buat hasil cetak bersolusi tinggi melalui Canva Print.

Demikian cara bikin kartu ucapan Natal secara online. Selamat mencoba!

Topik Menarik