Fenomena Aneh, Ribuan Capung Serbu Pantai Rhode Island AS

Fenomena Aneh, Ribuan Capung Serbu Pantai Rhode Island AS

Teknologi | sindonews | Jum'at, 2 Agustus 2024 - 19:02
share

Fenomena aneh viral di media sosial berupa ribuan capung menyerbu pantai resor di Westerly, Rhode Island, Amerika Serikat baru-baru ini.

Rekaman video menunjukkan capung yang jumlahnya tidak diketahui terbang di Pantai Negara Bagian Misquamicut dan di antara pengunjung rekreasi.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pasca kejadian tersebut, pengunjung dilaporkan panik dan berlari mencari perlindungan setelah melihat segerombolan capung hitam menuju ke arah pantai.

Beberapa pengunjung terlihat berteriak ketakutan, sementara beberapa pengunjung lainnya memukulinya dengan pakaian karena takut serangga tersebut 'menyengat' mereka.

Saat sedang rekreasi di Pantai Negeri Misquamicut, kami tiba-tiba diserang oleh kehadiran segerombolan capung dengan jumlah yang sangat banyak.

Awalnya kami mengira itu adalah sekawanan burung yang terbang di langit, namun saat mendekati kami, ternyata itu adalah capung dalam jumlah besar, kata seorang warga, Martin, kepada stasiun televisi WCVB.

Pengunjung Richard Sontag, yang merekam video tersebut, menggambarkan fenomena tersebut sebagai 'invasi' dan mungkin menandakan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Sejauh ini, belum ada pihak yang berani menjelaskan penyebab capung 'menyerang' pantai tersebut, karena sudah menjadi kebiasaan untuk melihat gerombolan jutaan belalang atau lebah yang pernah menyerang negara bagian di sekitar AS sebelumnya.

Topik Menarik