Samsung Konfirmasi Pengembangan Chipset 3nm Exynos 2500, Bakal Dipakai Galaxy S25?

Samsung Konfirmasi Pengembangan Chipset 3nm Exynos 2500, Bakal Dipakai Galaxy S25?

Teknologi | okezone | Kamis, 1 Agustus 2024 - 14:16
share

SEOUL - Samsung secara resmi mengonfirmasi pengembangan chipset Exynos 2500 generasi berikutnya, yang dibangun di atas proses 3nm yang canggih.

Pengumuman tersebut disampaikan selama panggilan pendapatan (earning call) perusahaan baru-baru ini, yang menyoroti komitmen divisi System LSI untuk memastikan pasokan chip unggulan ini yang stabil untuk perangkat kelas atas yang akan dating, demikian dilansir Gizmochina.

Seri Galaxy S25 mendatang diharapkan menjadi penerima manfaat utama dari Exynos 2500. Berdasarkan keberhasilan chip 3nm pertamanya, Exynos W1000, Samsung yakin bahwa Exynos 2500 akan memberikan kinerja dan efisiensi yang luar biasa berkat proses GAA generasi kedua.

Meskipun detail spesifik tentang arsitektur Exynos 2500 masih dirahasiakan, laporan awal menunjukkan konfigurasi CPU 10-core yang kuat dan GPU berkinerja tinggi berdasarkan arsitektur RDNA3 AMD. Samsung juga dilaporkan berfokus pada peningkatan efisiensi energi chip secara signifikan untuk bersaing langsung dengan seri Snapdragon Qualcomm.

Dengan Exynos 2500, Samsung tampaknya bertekad untuk merebut kembali posisinya sebagai produsen chipset terkemuka. Jika perusahaan dapat memenuhi janjinya untuk meningkatkan kinerja, efisiensi, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan, Exynos 2500 dapat menandai titik balik bagi divisi seluler Samsung. Menjelang peluncuran Galaxy S25, diharapkan akan muncul lebih banyak detail tentang Exynos 2500.

Topik Menarik