Spesifikasi Sharp Aquos R7S dan Sharp Aquos V7 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Sharp Aquos R7S dan Sharp Aquos V7 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 26 Juli 2023 - 15:21
share

PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan dua ponsel terbaru yakni Sharp Aquos R7S yang dibanderol di harga Rp15,9 juta. Ponsel kedua adalah Sharp Aquos V7 Plus yang hadir dalam dua pilihan RAM yakni 4 Giga di harga Rp2,499 juta dan 6 Giga di harga Rp2,999 juta.

Kedua ponsel tersebut menyasar segmen yang berbeda, karena mencerminkan kondisi pasar ponsel yang ada saat ini. Saat ini penjualan ponsel berdasarkan data IDC Corporate mengalami penurunan.

Menariknya penurunan tersebut justru terjadi pada ponsel yang harganya di bawah Rp3 juta. "Sebaliknya ponsel premium justru mengalami peningkatan yang cukup besar," ujar Sabar Jusuf, Smartphone Product Strategy Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Aquos

Celah itu yang kemudian dimanfaatkan oleh Sharp dengan menghadirkan ponsel premium andalan, Sharp Aquos R7S. Ponsel tersebut diklaim Sharp memiliki berbagai fitur premium berkualitas tinggi.

Salah satunya adalah kualitas kamera yang mampu menghasilkan gambar dan video terbaik. Teknologi dan kualitas kamera itu merupakan salah satu fitur yang paling disukai oleh pengguna Sharp Aquos R7S. "Ponsel ini merupakan ponsel yang paling laris di Jepang. Kami ingin menghadirkan ponsel ini ke Indonesia," ucap Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication BUsiness Unit Sharp Corporation.

Diketahui kamera yang dimiliki Sharp Aquos R7S dilengkapi dengan sensor kamera satu inci. Sensor kamera tersebut bisa memberikan kualitas gambar terbaik dan bokeh yang sangat natural. Spesifikasi kamera juga sangat mumpuni yakni 47 MP Octa PD AF (f/1.9).

Spesifikasi teknis itu semakin menggoda karena layar ponsel menggunakan Pro IGZO OLED berukuran 6,6 ini dengan reolusi 1.260 x 2.730 piksel. Kualitas layar tersebut membuat tampilan kamera jadi sangat hidup dan kuat. Kamera tersebut juga mampu mendukung perekaman videp dengan kualitas gambar 8K.

Kelebihan kamera belakang juga diimbangi kamera depan. Sharp Aquos R7S juga memiliki kamera depan 12,6 MP. Lebih besar sedikit dibandingkan kamera depan iPhone 14 Pro Max yang ada di 12 MP. Untuk performa, Sharp Aquos R7S dibenamkan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Proses ini diklaim memiliki kinerja pemrosesan tinggi hingga dapat meningkatkan grafis sebesar 30 persen.

Selain itu performa Sharp Aquos R7S juga makin menggoda karena dipersenjatai dengan RAM berukuran raksasa yakni 12 GB dan kemampuan penyimpanan 256 GB. Kapasitas penyimpanan dapat ditingkatkan hingga 1 Terra dengan menggunakan micro SD.

Sharp Aquos

Berbekal kemampuan yang sangat besar itu, Sharp memang harusnya percaya diri untuk bertarung di segmen ponsel premium yang telah didominasi oleh Apple dan Samsung. Hanya saja Sharp sepertinya bersikap realistis karena hanya menargetkan penjualan Sharp Aquos R7S di angka 400 unit per tahun. Target Sharp sendiri memang bukan pada volume penjualan. Mereka justru punya misi lain dengan bermain di ceruk ponsel premium.

"Kami ingin mengangkat brand image ponsel Sharp. Ke depannya kami akan terus bawa ponsel terbaik dari Sharp," tegas Andry Andi Utomo, ational Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Topik Menarik