4 Drummer Band Dewa 19 Dulu hingga Sekarang

4 Drummer Band Dewa 19 Dulu hingga Sekarang

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 14 Maret 2023 - 16:25
share

JAKARTA - Grup band Dewa 19 sempat mengalami bongkar pasang personel sejak debut mereka di 1992 silam. Bahkan, Dewa 19 sempat menggunakan beberapa additional player untuk posisi drummer usai ditinggal oleh drummer utama mereka.

Sedikitnya, ada empat orang musisi yang sempat menduduki posisi sebagai drummer utama di Dewa 19. Menariknya, keempat drummer ini masih kerap tampil bersama Dewa 19. Salah satunya dalam konser yang berlangsung di Jakarta International Stadium pada 5 Maret 2023 kemarin.

Berikut, drummer Dewa 19 dari dulu hingga sekarang:

1. Wawan Juniarso

Wawan Juniarso

Memiliki nama lengkap Setyawan Juniarso Abipraja, Wawan juniarso merupakan drummer pertama dari grup band Dewa 19. Huruf W pada kata Dewa, bahkan berasal dari namanya.

Wawan sendiri merupakan sosok yang cukup berjasa bagi Dewa 19. Selain menemukan sosok vokali pertama mereka, yakni Ari Lasso, Wawan lah yang mengumpulkan Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, dan Andra Ramadhan di 1992 usai temannya memberi tawaran untuk membiayai produksi rekaman bandnya.

Sayangnya, Wawan terpaksa meninggalkan Dewa 19 di 1994 lantaran mengutamakan pendidikan Kedokteran Gigi di UNAIR Surabaya. Posisinya bahkan sempat digantikan oleh Ronald Fristianto dan juga Rere Reza sebagai additional player, sebelum akhirnya Dewa 19 menemukan Wong Aksan.

2. Wong Aksan

Wong Aksan

Sri Aksana Sjuman alias Wong Aksan resmi menjadi drummer dari Dewa 19 pada 1995. Ia resmi bergabung dengan Dhani, Erwin, Andra dan Ari Lasso usai mereka merilis album ke-3 bertajuk Terbaik Terbaik.

Topik Menarik