Samsung Ungkap One UI 5.1 untuk Ponsel Galaxy Lama, Ini Daftar Perangkat yang Menerimanya

Samsung Ungkap One UI 5.1 untuk Ponsel Galaxy Lama, Ini Daftar Perangkat yang Menerimanya

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 16 Februari 2023 - 11:06
share

JAKARTA, iNews.id - Galaxy S23 tidak hanya debut dengan perangkat keras baru tapi juga software teranyar. Ketiga modelnya menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13 di luar kotak. Beruntung, OS baru tidak hanya terbatas pada seri S terbaru.

Dikutip dari Gizmo China, Samsung secara resmi mengumumkan peluncuran global One UI 5.1 untuk perangkat yang sudah ada di pasaran. Apakah smartphone Anda ikut termasuk yang menerima pembaruan? Cek daftarnya di bawah ini:

Menurut Samsung, peningkatan One UI 5.1 akan dirilis ke seri Galaxy S22, Z Fold 4, Z Flip, S21 Series, dan S0 Series secara global. Dengan kata lain, smartphone yang memenuhi syarat pembaruan mencakup Galaxy S22, Galaxy S22+, Galaxy S22 Ultra, Galaxy S21, Galaxy S21+, Galaxy S21 Ultra, Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold4, Galaxy Z Flip4, Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20 Ultra, Galaxy S20 FE 4G, Galaxy S20 FE 5G, Galaxy Z Fold3 and Galaxy Z Flip3.

Sebagian besar perangkat yang disebutkan di atas sudah mulai menerima pembaruan di beberapa wilayah. Perusahaan mengatakan pembaruan One UI 5.0 akan diunggulkan ke beberapa perangkat Galaxy, termasuk Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 dalam beberapa pekan mendatang.

Selain itu, perusahaan mencatat, ketersediaan fungsi dapat bervariasi tergantung pada model perangkat. Misalnya, One UI 5.1 menghadirkan banyak fitur baru termasuk Expert RAW, Photo Remaster yang disempurnakan, Multi Control, wallpaper independen untuk Mode dan Routines, serta opsi kustomisasi lock screen baru.

Aplikasi Gallery sekarang memiliki fitur pencarian baru yang memungkinkan Anda menemukan orang dengan mengetuk wajah mereka. Selain itu, widget Smart Suggestions mendapatkan kemampuan untuk merekomendasikan track dan playlist.

Topik Menarik