Samsung Luncurkan TV AI Neo QLED 8K, Hadirkan Standar Baru Pengalaman Menonton Televisi

Samsung Luncurkan TV AI Neo QLED 8K, Hadirkan Standar Baru Pengalaman Menonton Televisi

Teknologi | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 18:07
share

JAKARTA Samsung Electronics meluncurkan televisi berteknologi kecerdasan buatan (AI) terbarunya, Samsung Neo QLED 8K TV yang menawarkan pengalaman menonton yang lebih berkualitas, mudah, dan sesuai preferensi gaya hidup bagi pengguna di Indonesia.

TV ini sudah didukung oleh prosesor terbaru NQ8 AI Gen3, prosesor dengan teknologi berbasis AI yang dapat menganalisa dan meningkatkan detail gambar secara real time. Samsung Neo QLED 8K TV tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci, menawarkan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan berbagai ruang dan kebutuhan menonton pengguna, memastikan mereka mendapatkan pengalaman visual yang optimal di setiap ukuran.

Samsung TV Neo QLED 8K berbasis NQ8 AI Gen3 Processor hadir sebagai standar baru home entertainment di Indonesia. Processor ini memberikan pengalaman menonton baru seperti teknologi 8K AI Upscaling Pro yang dapat meningkatkan kualitas konten hingga setara 8K. Ada juga fitur Adaptive Sound yang dapat meningkatkan kualitas suara. Sementara fitur AI Customization akan menyesuaikan konten dengan preferensi pengguna, kata Ubay Bayanudin, Head of Product AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Prosesor NQ8 AI Gen3 disematkan pada Samsung TV Neo QLED 8K ukuran 85 inci, sementara untuk ukuran 65 dan 75 inci menggunakan prosesor NQ8 AI Gen2. Dengan integrasi teknologi AI ini, pengguna tidak hanya mendapatkan gambar dan suara yang optimal, tetapi juga merasakan sensasi emosional seolah-olah Anda berada langsung di dalam adegan.

Samsung Neo QLED 8K TV memiliki fitur AI Customization yang memungkinkan pengguna secara otomatis mengatur kontras warna dan kualitas tampilan konten sesuai preferensi individu. Fitur ini menganalisis jenis konten yang sedang ditonton dan menyesuaikan pengaturan visual, dan dapat dipersonalisasi sehingga setiap anggota keluarga dapat dengan harmonis menikmati program favorit sesuai selera tontonan mereka.

TV AI ini juga dilengkapi dengan AI Auto Game Mode yang secara otomatis mendeteksi tipe game yang dimainkan di layar dan memberikan setting tampilan yang optimal untuk setiap tipe game. Ada juga AI energy Mode yang memungkinkan TV ini menghemat energi saat dengan menyesuaikan penggunaannya.

Samsung Neo QLED 8K TV Game Mode. (Foto: Dika/Okezone)

Samsung Neo QLED 8K juga menghadirkan teknologi AI Upscaling Pro yang mampu meningkatkan resolusi rendah hingga ke kualitas yang mendekati 8K. Bahkan konten lama dan video kenangan seperti momen spesial keluarga dapat dinikmati dengan detail jauh lebih tajam dan jelas melalui Samsung Neo QLED 8K.

Jika Anda memiliki video lama yang direkam bertahun-tahun lalu dengan resolusi standar, Neo QLED 8K dengan prosesor NQ8 AI Gen3, yang memiliki 512 neural networks, dapat memperbaiki tampilan gambar sehingga setiap momen yang Anda saksikan kembali terlihat lebih hidup dan tajam. Neo QLED 8K TV memberikan pengalaman menonton yang lebih baik, menghidupkan kembali kenangan dengan kualitas visual yang superior.

Samsung Neo QLED 8K TV - 8K AI Upscaling Pro.

Visual pada Samsung Neo QLED 8K juga disempurnakan dengan AI Motion Enhancer Pro yang mempertajam dan memuluskan obyek bergerak, misalnya bola dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Fitur lainnya adalah AI Adaptive Sound pada Samsung Neo QLED 8K TV yang menghadirkan standar terbaru dalam pengalaman audio dengan kemampuan audio remastering yang canggih. Fitur ini mampu memisahkan dan membedakan antara suara latar belakang dan suara objek secara terpisah, memungkinkan TV untuk menyesuaikan audio dengan lebih akurat, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih jelas dan imersif sesuai dengan setiap adegan.

Samsung TV Neo QLED 8K sudah bisa tersedia untuk menghadirkan pengalaman menonton yang tak tertandingi. Samsung Neo QLED 8K QN900D berukuran 85 inci bisa didapatkan dengan harga Rp132.599.000. Sementara Neo QLED 8K QN800D tersedia dalam ukuran 65 dan 75 inci dengan harga mulai dari Rp54.999.000 hingga Rp73.399.000.

Topik Menarik