Daftar Hero MLBB ‘Forsaken Light’ dari Terkuat hingga Terlemah

Daftar Hero MLBB ‘Forsaken Light’ dari Terkuat hingga Terlemah

Teknologi | upstation.asia | Sabtu, 4 Juni 2022 - 04:00
share

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) memiliki seri hero baru yang memiliki jalan cerita unik yang disebut dengan Forsaken Light . Kelompok ini merupakan seri hero kedua setelah Oriental Fighters, dan tentu saja memiliki hero yang lebih kuat dibandingkan pendahulunya di META sekarang.

Forsaken Light terdiri dari empat hero, yakni Yin ( Fighter ), Melissa ( Marksman ), Xavier ( Mage ). dan Julian ( Fighter/Mage ). Yin menjadi Forsaken Light pertama yang dirilis oleh Moonton, sedangkan Julian menjadi hero terakhir yang dirilis pada 24 Mei 2022 kemarin.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, keempat hero Forsaken Light saat ini merupakan hero yang sering digunakan di Ranked Match Mobile Legends: Bang Bang untuk Rank Legend ke atas. Damage yang besar ditambah skill set yang unik membuat keempat hero ini mampu bersaing dengan hero META lainnya.

Namun, tak dipungkiri jika di antara keempat hero ini, ada yang terkuat dan paling sering digunakan di Ranked Match maupun turnamen kompetitif, ada juga yang terlemah hingga tak sepopuler yang lainnya. Inilah urutan hero Forsaken Light dari yang terkuat hingga yang terlemah versi UP Station!

1. Xavier

xavier MLBB Forsaken LIGHT

Xavier adalah hero terkuat dibandingkan ketiga hero Forsaken Light lainnya. Hero dengan role Mage ini memang menjadi momok mengerikan baik di Ranked Match dan turnamen kompetitif seperti MPL ID karena skill yang dimilikinya sangat menyusahkan pihak lawan.

Kemampuan High Ground yang berbahaya, skill Crowd Control yang luas, ditambah damage besar dan konsisten dari early hingga late game membuat Xavier cukup ditakuti bila berada di tangan lawan. Apalagi, Xavier memiliki Ultimate yang bisa menjangkau seluruh Map Land of Dawn , sehingga rasanya tak ada tempat yang aman dari Xavier selain base sendiri.

Tak heran, hero andalan RRQ Clayyy ini menjadi langganan masuk ke banned list bagi lawan yang takut menghadapinya. Itu juga yang membuat UP Station menobatkan Xavier sebagai hero Forsaken Light terkuat di Mobile Legends .

2. Melissa

melissa

Di bawah Xavier, UP Station meletakkan Melissa sebagai hero Forsaken Light kedua terkuat. Marksman yang berpartner dengan boneka kecil bernama Muddles saat bertempur ini memang tak sepopuler Wanwan atau Beatrix. Namun, jika berada di tangan yang tepat, jangan harap selamat dari serangannya.

Melissa bisa menjadi lawan yang tepat untuk menantang para Gold Laner tier 1 berkat skill set yang dimilikinya mampu memperjauh jarak basic attack -nya. Ditambah ultimate- nya yang mampu mementalkan serangan jarak dekat, Melissa menjadi salah satu hero yang sulit dieliminasi

Melissa memang jarang masuk ke dalam banned list. Akan tetapi, hero ini tetap berbahaya bila kita meremehkannya. EVOS Clover dan ONIC CW merupakan dua pro player yang lihai memanfaatkan skill set Melissa hingga tak jarang hero ini mendapatkan respect ban dari lawan.

3. Julian

julian (2) (1)

Kita belum bisa menilai seberapa kuat Julian di Land of Dawn karena belum pernah digunakan oleh para pro player . Namun, dilihat dari skill yang dimilikinya, rasanya cukup adil meletakkan Julian di bawah Xavier dan Melissa.

Julian adalah hero yang unik karena memiliki 3 jenis Ultimate berbeda berkat pasif yang dimilikinya. Namun, hal tersebut juga menjadi kelemahan besar bagi hero ini karena Julian harus naik ke level 3 agar bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Julian cukup cocok digunakan sebagai Jungler karena akan memperoleh level dengan lebih cepat. Bila diplot sebagai EXP Laner , Julian mungkin harus menghindari lawan yang terlalu kuat seperti Yu Zhong, Thamuz, dan Lapu-Lapu agar bisa menguasai lane.

Berada di peringkat ketiga bukan berarti Julian tak memiliki potensi. Ketika memasuki late game, damage yang dimilikinya sangat sakit meski lawan sudah membeli armor untuk menanggulanginya. Jangan biarkan Julian mendapatkan item yang diinginkannya bila tak ingin terbantai di late game .

4. Yin

yin

UP Station memutuskan untuk meletakkan Yin sebagai hero MLBB Forsaken Light terlemah dibandingkan 3 hero lainnya. Bukan tanpa sebab, hero yang kuat jika by one dengan lawan ini memang kurang efektif pada saat team fight .

Skill set yang dimiliki Yin juga membuat hero ini tak cocok diplot sebagai seorang EXP Laner . Karena itulah, Yin harus digunakan sebagai Jungler agar bisa mengeluarkan potensi yang dimilikinya.

Masalah lain bisa muncul di late game ketika lawan sudah membeli armor atau item Winter Truncheon/Wind of Nature, sehingga Ultimate Yin yang menculik hero lawan ke dimensi lain menjadi tidak berguna. Alih-alih mengeliminasi, Yin bisa terkena senjata makan tuan karena skill- nya sendiri.

Jangan salah, berada di posisi terlemah di antara Forsaken Light lainnya bukan berarti Yin adalah hero badut di Mobile Legends . Jika user- nya mampu menggunakan Ultimate dengan cerdas dan cermat, Yin akan menjadi hero broken yang sulit untuk di lawan.

Tak heran, Yin masih sering masuk ke dalam banned list Ranked Match jika lawan malas melakukan pertarungan satu lawan satu dengan Yin. Namun, hal tersebut sepertinya tak berlaku di turnamen kompetitif.

***

Itulah urutan heroMLBB Forsaken Light dari yang terkuat hingga yang terlemah versi UP Station. Semua opini di atas akan berlaku jika digunakan oleh orang awam, dan tentu saja akan berbeda cerita bila para top global yang menggunakannya. Ingat, tak ada hero yang lemah karena semua bergantung pada pilotnya.

Siapa hero Forsaken Light favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik