Penjelasan Lengkap Sistem Emblem dan Talent Baru Mobile Legends
Moonton kembali melakukan perubahan sistem besar-besaran untuk game andalan mereka Mobile Legends , dan kali ini yang disasar adalah sistem Emblem dan Talent .
Pemilihan Emblem dan Talent bagi sebuah hero sangatlah penting untuk memperkuat skill serta menentukan ke arah mana gameplay sebuah tim akan dibawa.
Sepertinya Moonton beranggapan bahwa sistem Emblem dan Talent yang berlaku saat ini kurang efektif dan banyak yang jarang digunakan oleh pemain Mobile Legends .
Oleh karena itu, kini Moonton sedang menguji coba sistem Emblem dan Talent yang baru, yang kemungkinan besar akan hadir di Original Server Mobile Legends dalam waktu dekat. Penasaran? Ini dia penjelasan lengkapnya!
1. Pengurangan Jumlah Emblem Mobile Legends
Satu hal yang paling mencolok dari sistem Emblem dan Talent yang baru adalah pengurangan jumlah Emblem dari yang sebelumnya 9 menjadi hanya 6. Ya, Emblem Physical , Magical , dan Jungle resmi dihapus di sistem baru ini.
Emblem yang tersisa adalah yang sesuai dengan Role yang ada di Mobile Legends , yakni Marksman , Assassin, Tank , Fighter , Mage , dan Support . Tentu saja ini memudahkan player memilih Emblem sesuai dengan hero atau Role yang ia mainkan.
Inilah atribut tetap yang ditingkatkan dari setiap Emblem yang digunakan, dengan setiap atribut Emblem akan meningkat berskala dengan level:
Marksman | Memperoleh Attack Speed, Physical Attack, Physical Lifesteal, dan Movement Speed tambahan |
Assassin | Memperoleh Cooldown Reduction, Attack Adaptif, Penetration Adaptif, Movement Speed tambahan |
Tank | Memperoleh HP, Physical Defense, Magical Defense, dan HP Regen tambahan |
Fighter | Memperoleh HP, Attack Adaptif, Penetration Adaptif, dan Speel Vamp tambahan |
Mage | Memperoleh Cooldown Reduction Magic Power, Magical Penetration, dan Mana Regen tambahan |
Support | Memperoleh HP, Cooldown Reduction, Mana Regen, dan Movement Speed tambahan |
2. Sistem Talent Mobile Legends yang Berubah
Jika sebelumnya pemilihan Talent bergantung dengan Emblem yang digunakan, hal tersebut sudah tak berlaku lagi di sistem baru.
Sistem Talent baru terbagi menjadi 3 bagian, yakni Talent biasa , Talent Skill , dan Talent utama . Pemain diberi kebebasan untuk mengatur Talent mereka dengan memilih 1 dari setiap Talent tersebut.
Inilah pembagian Talent pada sistem baru:
a. Emblem Talent
Bravery | Memperoleh 20 Physical Attack tambahan |
Invasion | Memperoleh 10 Physical Penetration tambahan |
Flow | Memperoleh 20 Magic Power tambahan |
Observation | Memperoleh 10 Magic Penetration tambahan |
Swift | Memperoleh 10% Attack Speed tambahan |
Fatal | Memperoleh 7% Critical Chance tambahan |
Doom | Memperoleh 10% Critical Damage tambahan |
Firmness | Memperoleh 20 Physical Defense tambahan |
Shield | Memperoleh 20 Magic Defense tambahan |
Vitality | Memperoleh 350 Max HP tambahan |
Recovery | Memperoleh 15 Hybrid Regen tambahan |
Agility | Memperoleh 5% Movement Speed tambahan |
Greed | Memperoleh 8% Physical Lifesteal tambahan |
Mastery | Memperoleh 8% Cooldown Reduction |
Energy | Memperoleh 350 Max Mana tambahan |
Bloodthirst | Memperoleh 8% Spell Vamp tambahan tambahan |
b. Emblem Skill
Weapon Master | Meningkatkan Physical Attack dan Magical Power yang diperoleh dari Equipment sebesar 8% |
[New] Giant Slayer | Damage kepada lawan dengan HP percentage lebih tinggi akan meningkat sebesar 10% |
Unbending Will | Setiap 1% HP yang hilang memberikan 0,2% Damage tambahan, maksimal hingga 10% |
Festival of Blood -> Eternal Bloodlust | Setiap mendapatkan kill akan memberikan 1% Spell Vamp tambahan, maksimal hingga 12% |
[New] Chrono Master | Setelah mencapai 20% Cooldown Reduction, akan memperoleh 5% Cooldown Reduction tambahan dan Max Cooldown Reduction |
[New] Deadly Dart | Menggunakan skill yang membuat pergerakan akan meningkatkan Damage dari serangan berikutnya dalam waktu 3 detik sebesar 6% |
[New] Blessed Fortress | Memperoleh 5 Physical dan Magical Defense tambahan untuk setiap Hero lawan di sekitar |
[New] Vampiric Torch | Setiap 3 detik, serangan berikutnya kepada Hero lawan dengan persentase HP lebih tinggi akan memulihkan 8% Max HP |
Life Drain -> Essence Reaper | Setiap mengeliminasi Minion akan memulihkan 2% Max HP |
Mystery Shop -> Bargain Hunter | Equipment dapat dibeli seharga 95% dari harga aslinya |
Pull Yourself Together -> Spell Master | Mengurangi Cooldown Battle Spell sebesar 15% |
Mage Killer -> Seasoned Hunter | Meningkatkan damage kepada Lord, Turtle, dan Turret sebesar 20% |
[New] Homeward Bound | Memulihkan Mana dan HP (langsung penuh ) setelah kembali ke base menggunakan Recall dan mendapatkan 30% Movement Speed tambahan selama 5 detik |
[New] Fortune Finder | Memperoleh 400 Bounty Gold pada 4 menit. Setiap kematian akan mengundur waktu perolehan selama 15 detik |
[New] Perpetual Presence | Setiap 1 menit saat hidup sebelum kematian berikutnya akan mengurangi waktu Respawn berikutnya sebesar 12% |
c. Emblem Utama
[New] Battle Frenzy | Memberikan Damage Kepada Hero Lawan akan memberikan 2% Physical & Magical Lifesteal tambahan selama 6 detik, maksimal hingga 8 stack. Meningkatkan Damage sebesar 6% saat Stack mencapai maksimal |
Killing Spree | Setiap mendapatkan Kill akan memulihkan 8% HP secara langsung, 6% HP selama 3 detik berikutnya, dan memperoleh 15% Movement Speed tambahan selama durasi ini |
Electro Flash -> Quantum Charge | Setiap 10 detik, meningkatkan jarak serangan Basic Attack sejauh 1 unit. Ketika mengenai lawan, akan memberikan 40% Movement Speed tambahan selama 1,5 detik dan memulihkan HP sebesar 30% Physical Attack |
Weakness Finder -> Fatal Snare | Basic Attack memiliki 20% kesempatan untuk mengurangi Movement Speed target sebesar 90% dan Attack Speed sebesar 50% (hanya serangan jarak jauh). Efek ini memiliki Cooldown selama 2 detik |
Magic Worship -> Lethal Ignition | Memberikan Damage lebih besar 4% dari Max HP Hero lawan sebanyak 3 kali dalam waktu 5 detik akan menyebabkan mereka terbakar, memberikan 90-268 Damage Adaptif tambahan kepada mereka sebanyak 3 kali. Efek ini memiliki Cooldown selama 10 detik |
[New] Cosmic Blitz | Setiap 15 detik, penggunaan Skill kepada Hero lawan akan menciptakan Meteor Mana yang memberikan 200-620 Magic Damage setelah jeda singkat |
Concussive Blast | Setiap 15 detik, Basic Attack berikutnya memberikan 125(+7% Total HP) Magic Damage kepada lawan di sekitar setelah jeda selama 1 detik |
[New] Immortal Fury | Setiap 5 detik, Skill berikutnya memberikan 4% dari HP target saat ini sebagai Magic Damage tambahan serta memulihkan 3% Mana dan HP ketika mengenai lawan |
[New] Arcane Furor | Setiap menerima Damage sebesar 20% Max HP dari Hero lawan, akan mengeluarkan shockwave yang akan mengurangi Movement Speed 50% dan Attack Speed 30% kepada lawan di sekitar selama 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown 3 detik |
Brave Smith -> Glorious Dominion | Setiap 8 detik, menyebabkan Crowd Control pada lawan akan memulihkan 7% dari Max HP, serta mendapatkan 11-25 Physical & Magical Defense tambahan (berskala dengan level) selama 3 detik |
Focusing Mark -> Deathly Alliance | Setiap 6 detik, meningkatkan Damage Hero satu tim sebesar 6% selama 3 detik kepada Hero lawan pada serangan berikutnya |
[New] Temporal Reign | Setiap 20 detik, penggunaan Ultimate berikutnya mengurangi Cooldown Skill biasa sebesar 65% |
[New] Coin Collector | Setiap 4 detik, serangan berikutnya kepada Hero lawan memberikan 10 Gold tambahan, maksimal hingga 1200 Gold |
High and Dry -> Master Assassin | Ketika hanya ada 1 Hero lawan di sekitar, meningkatkan Damage kepada Hero lawan tersebut sebesar 7% |
3. Cara Mengatur Emblem dan Talent pada Sistem Baru Mobile Legends
Dengan sistem Emblem dan Talent yang baru, pemain Mobile Legends diberi kebebasan seluas mungkin untuk menentukan Emblem dan Talent yang digunakan untuk hero mereka.
Contoh, Karina yang seorang Assassin kini bisa menggunakan Emblem Assassin yang dikombinasikan dengan Talent dengan efek damage Magic seperti Flow, Weapon Master, dan Cosmic Blitz.
Jadi, pemain tak akan terpaku pada Emblem yang mereka gunakan untuk menentukan Talent mereka. Menariknya lagi, sistem ini bisa diatur untuk masing-masing hero kamu, lho!
Sebagai catatan, cara meningkatkan Emblem di sistem ini hanya menggunakan Magic Dust , sehingga Emblem Fragment tak lagi berguna di sistem ini. Emblem Fragment yang kini kamu simpan akan dikonversi menjadi Magic Dust tambahan, karena semua Emblem akan kembali ke level 1.
***
Itulah sistem Emblem dan Talent yang baru. Sistem ini masih dalam tahap uji coba di Advance Server sehingga kemungkinan besar masih akan diutak-atik oleh Moonton. Namun, sistem ini akan segera hadir di Original Server begitu sudah fix .
Kamu lebih suka sistem Emblem dan Talent yang lama atau yang baru, nih? Tulis di kolom komentar, ya!
Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.
Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!
Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media
YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community