Arti Warna Pedang Nichirin di Anime Demon Slayer, Part 1

Arti Warna Pedang Nichirin di Anime Demon Slayer, Part 1

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 27 Maret 2022 - 04:00
share

Kimetsu no Yaiba aka Demon Slayer telah menarik banyak perhatian banyak orang karena ceritanya yang mencekam dan gaya pertarungannya yang dinamis. Kalau sebelumnya UP Station telah membicarakan tentang Breathing Technique di animenya, kini kami ingin membahas arti warna pedang Nichirin yang sudah dipamerkan anime Demon Slayer sampai akhir musim keduanya. Sebelum itu, apa sih pedang Nichirin ini?

Pedang Nichirin

Pedang nichirin

Pedang Nichirin atau the colour changing sword , merupakan pedang khusus yang digunakan Demon Slayer Corp untuk melawan dan mengalahkan para iblis. Setiap pedangnya memiliki warna yang berbeda-beda, di mana bilahnya akan mengeluarkan warna ketika pedangnya dihunuskan pertama kali oleh pemiliknya.

Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa penghunus pedang itu harus memiliki sejumlah skill . Bila tidak, bilahnya tidak akan menghasilkan warna. Adapun pedang-pedang itu ditempa dari bijih spesial yang disebut Scarlet Crimson , sejenis mineral yang terus menerus terjemur sinar matahari sepanjang tahun.

Scarlet Crimson hanya dapat ditemukan di pegunungan tinggi dan hanya dapat diproduksi oleh para penempa pedang dari desa Swordsmith. Musim ketiga animenya akan memasuki Arc baru yang berlangusung di desa tersebut lho! Bagaimana ya reaksi Haganezuka ketika mengetahui kalau Tanjiro merusak pedang buatannya lagi?

Setelah memahami apa dan darimana pedang Nichirin itu, sekarang tiba waktunya untuk mengenal arti berbagai warna Pedang Nichirin yang sudah muncul di anime Demon Slayer sejauh ini.

Warna Biru

Nichirin biru

Pedang Nichirin akan berwarna biru bila pemiliknya adalah pengguna Water Breathing Technique . Warna biru merepresentasikan air, ketenangan, dan kestabilan, yang merupakan atribut utama dari pengguna breathing style itu. Water Hashira terkini, Tomioka Giyuu dan pendahulunya Urokodaki Sakonji adalah para pemilik pedang Nichirin biru.

Disebutkan di lore -nya bahwa warna biru adalah warna yang paling umum di antara anggota Demon Slayer Corps.Lantas, mengapa Tanjiro yang menggunakan Water Breathing Technique pedangnya berwarna hitam? Baca terus, jawabannya ada di bawah.

Warna Merah

Nichirin merah

Sangat populer di Mugen Train Arc ,Nichirin merah dikaitkan dengan mereka yang mempraktikkan Flame Breathing Technique , yang merupakan salah satu breathing style utama dan turunan langsung dari Breath of The Sun/Sun Breathing .

Merah adalah warna energi, panas, perlindungan, dan kekuatan. Itu juga terkait dengan semangat juang yang kuat dan pengorbanan diri, hal-hal yang bisa kita temukan dalam Flame Hashira , Rengoku Kyojuro . Flame Hashira sebelumnya, Rengoku Shinjuro (ayah Kyojuro) juga memiliki pedang Nichirin merah ini.

Warna Amber (Kuning Lulur)

Nichirin amber

Baru saja hadir di arc terakhir animenya, Uzui Tengen sang Sound Hashira , memiliki dua pedang Nichirin berwarna amber . Tengen menciptakan Sound Breathing Technique dan merupakan satu-satunya pengguna breathing style ini.

Amber adalah warna cerah yang biasanya diasosiasikan dengan energi dan keberanian ( boldness ), yaitu 2 atribut yang menggambarkan kepribadian Tengen dengan sempurna. Amber juga disebut sebagai warna yang menunjukkan kepercayaan diri.

Warna Indigo-Gray (Abu-Abu Nila)

Inosuke

Hashibira Inosuke memiliki dua pedang Nichirin berwarna Indigo-Gray . Ia adalah pengguna dan pencipta Beast Breathing Technique , gaya yang berasal/turunan dari Wind Breathing Style . Indigo adalah warna yang mewakili intuisi, intoleransi, keadilan, dan persepsi. Tidak perlu diragukan lagi, atribut itu sangat pas dengan Inosuke.

Warna Kuning

Warna pedang nichirin Kuning

Pengguna Thunder Breathing Technique memiliki pedang Nichirin berwarna kuning. Adapaun pengguna breathing style yang menggunakan Nichirin warna kuning tak lain: Agatsuma Zenitsu , Kaigaku (sosok misterius di episode 17 season 1 animenya) dan ex-Thunder Hashira , Kuwajima Jigor (guru Zenitsu dan Kaigaku).

Nichirin milik Zenitsu memiliki desain yang unik. Ketika setiap Nichirin pada umumnya mendapatkan warna yang solid di sisi tajam bilah pedangnya, Zenitsu memiliki garis zig-zag seperti petir di sepanjang sisi samping bilahnya.

Kuning adalah warna yang melambangkan kebahagiaan, kegembiraan, optimisme, tetapi juga memiliki sisi gelap karena melambangkan ketidakjujuran, egoisme, pengecut dan bahaya.

Zenitsu mungkin telah menunjukkan sikap pengecut, tapi kita semua tahu bahwa ia juga memiliki sisi berbahaya.Di Jepang, ada yang dikenal dengan sebutan yellow voice , di mana itu merujuk pada suara bernada tinggi yang sering ditunjukkan Zenitsu.

Warna Hitam

Warna pedang nichirin Hitam

Ini adalah warna Nichirin yang dimiliki oleh protagonis utama serinya, Kamado Tanjiro . Sejauh ini, Nichirin warna hitam disebut sebagai sesuatu yang tidak biasa dan tidak jelas melambangkan apa. Namun, kisahnya menyebutkan bahwa pemilik Nichirin berwarna ini sangat langka dan penggunanya tidak akan hidup lama.

Secara tradisional, warna hitam adalah warna kematian, misteri, ketakutan, kesedihan dan kesialan. Untuk saat ini, misteri adalah satu-satunya simbol yang cocok dengan warna pedang ini. Di sisi lain, warna ini juga disebut sebagai warna pedang Nichirin bagi pengguna Breath of the Sun .

Itu sempat ditunjukkan Tanjiro di akhir Entertaintment District Arc , di mana Tanjiro menggunakan breathing style itu saat melawan Gyutaro ( Upper Moon Six ). Mengingat Breath of the Sun adalah dasar dari seluruh breathing style lainnya, itu menjawab pertanyaan mengapa Tanjiro bisa menggunakan Water Breathing Technique sekalipun pedang Nichirin miliknya berwarna hitam.

*****

ITu tadi semua warna pedang Nichirin di anime Demon Slayer sejauh ini. Dalam kisahnya, senjata dan bagaimana seseorang menggunakannya adalah kunci dari mengalahkan banyak iblis. Menggabungkan Breathing Technique dan penggunaan pedang Nichirin di atas akan menghasilkan jurus yang optimal untuk membasmi iblis.

Bila kamu adalah salah satu anggota Demon Slayer Corps, warna pedang Nichirin mana yang kamu inginkan? Kalau kamu bingung, kamu bisa juga cek kepribadian mana yang melambangkan dirimu di atas.

Bila ada salah satu kepribadian yang sesuai dengan kamu, itulah pedang Nichirin yang tepat untukmu. Bila tidak ada, kemungkinan besarnya kamu harus menunggu part berikutnya dari daftar ini. Ditunggu ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik