Kecelakaan Moge di Kota Banjar, Motor Masuk Jurang, Pengendara Tersangkut di Tiang Pembatas

Kecelakaan Moge di Kota Banjar, Motor Masuk Jurang, Pengendara Tersangkut di Tiang Pembatas

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:21
share

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Kecelakaan motor gede (moge) terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu (9/10/2024) pagi.

Pengendara moge, Noviarie Christian (45) selamat dari kejadian tersebut meskipun motornya terjun ke jurang sedalam lebih kurang 20 meter.

Ia terselamatkan setelah tubuhnya tersangkut di tiang pembatas jalan.

Kecelakaan moge di Kota Banjar ini terjadi sekira pukul 08.40 WIB di Jalan M Isa, Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Berdasarkan laporan, Noviarie merupakan bagian dari rombongan pengendara moge yang sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bali untuk menghadiri sebuah acara. 

Saat melintas di Banjar, ia kehilangan kendali atas motornya karena medan yang licin akibat hujan.

Menurut saksi mata, moge yang dikendarai Noviarie terus melaju lurus di tikungan tajam sebelum menyenggol tiang pembatas jalan dan jatuh ke jurang. Motor tersebut mengalami kerusakan parah akibat terhempas ke dasar jurang.

 

Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya, membenarkan kejadian tersebut. 

"Kecelakaan tunggal ini melibatkan salah satu anggota rombongan moge yang melintas dari arah Ciamis menuju Banjar. Pengendara diduga tidak dapat mengendalikan motor saat melewati jalan yang licin," ungkapnya.

Meski motornya jatuh ke jurang, Noviarie terselamatkan karena tubuhnya tersangkut di tiang pembatas jalan, sehingga tidak ikut jatuh ke dasar jurang. 

"Korban hanya mengalami luka-luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh tim medis yang sudah disiapkan oleh rombongan," tambah Kompol Dani.

Proses evakuasi moge yang jatuh dilakukan oleh aparat kepolisian dengan bantuan tim BPBD Kota Banjar. 

"Motor berhasil dievakuasi dari jurang, dan kondisi pengendara saat ini stabil meski mengalami cedera ringan," tutupnya.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi pengendara untuk lebih berhati-hati, terutama saat melintas di jalan yang licin atau di medan yang sulit.

 

Topik Menarik