Mahasiswa UT Tasikmalaya Galang Donasi untuk Korban Gempa Bandung dan Garut

Mahasiswa UT Tasikmalaya Galang Donasi untuk Korban Gempa Bandung dan Garut

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 23:00
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komunitas Adiguna Catura dari mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Tasikmalaya melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Bandung dan Garut, Jawa Barat.

Penggalangan dana ini dilakukan di sekitar Alun-Alun Dadaha, Minggu (22/9/2024) pagi.

“Kami berinisiatif untuk membantu korban gempa, khususnya di daerah Kertasari, Bandung, dan Pangalengan, Garut,” ujar Ketua Komunitas Adiguna Catura, Dede Yayan R.

Dede menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan nanti, mereka telah bekerja sama dengan UKM Divisi Sosial UT Bandung.

Meski awalnya direncanakan penggalangan dana di empat titik, akhirnya mereka memfokuskan aksi di satu titik, menyesuaikan situasi dan kondisi.

Aksi ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh komunitas Adiguna Catura. Menurut Dede, mereka akan terus mengupayakan pengumpulan donasi semaksimal mungkin, meski hasilnya bergantung pada kesiapan para anggota.

Selain untuk membantu korban gempa, Dede menyebut bahwa aksi ini juga sebagai media untuk memperkenalkan komunitas mahasiswa UT Tasikmalaya kepada masyarakat luas.

"Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas UT Tasikmalaya ada dan peduli terhadap sesama," ujarnya.

 

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memberikan bantuan berupa uang dan kebutuhan pokok, terutama makanan bagi para korban.

"Untuk tahap awal, fokus kami adalah memberikan bantuan berupa uang dan makanan yang diperlukan oleh para korban," tutup Dede.

 

 

Topik Menarik