DPC PKB Kota Tasikmalaya Gelar Istigosah dan Mahalul Qiyam Peringati Harlah ke-26

DPC PKB Kota Tasikmalaya Gelar Istigosah dan Mahalul Qiyam Peringati Harlah ke-26

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:50
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya memperingati Hari Lahir (Harlah) PKB ke-26 dengan menggelar Istigosah dan Mahalul Qiyam, Jumat (26/7/2024) malam.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, kader, PAC, hingga tingkat ranting itu digelar di Aula Rumah Makan (RM) Sambel Hejo, Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tasikmalaya yang diusung PKB pada Pilkada serentak 2024, H. Yanto Aprianto alias Yanto Oce.

Selain itu, pada acara Harlah PKB ke-26 tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Tasikmalaya.

"Hari ini kita memperingati Harlah ke-26 dengan berdoa untuk tasyakur, kita isi kegiatan yang positif," ucap Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H. Wahid.

Wahid juga menyatakan bahwa acara ini sebagai ungkapan syukur atas apa yang diraih PKB dalam perhelatan Pileg 2024 kemarin, di mana PKB berhasil mendapatkan tambahan kursi dari semula tiga kursi menjadi lima kursi.

"Ketika misalkan hari ini PKB dengan meraih kursi tambahan itu tentunya kita dapat bersyukur. Makanya kita Harlahnya pun dengan berdoa," kata Wahid.

Di sisi lain, Wahid menyebutkan bahwa dengan telah resminya keluarnya surat keputusan tahap kesatu yang dikeluarkan PKB untuk Yanto Oce pada Pilkada 2024, acara deklarasi tersebut juga untuk menyatakan dukungan terhadap surat keputusan itu.

"Kebetulan memang kita beberapa minggu ke belakang mendapatkan surat keputusan penetapan untuk calon kepala daerah. Jadi, walaupun kemarin sudah sebetulnya secara kepengurusan DPC sudah disampaikan, momen Harlah ini juga disampaikan bukan hanya kepada pengurus DPC, tapi juga kepada pengurus PAC, ranting, Banom, dan mungkin kepada para caleg Pileg 2024 yang ikut kita undang," jelas Wahid.

Sementara itu, mengenai hubungan koalisi, Wahid mengungkapkan bahwa PKB saat ini masih menjalin komunikasi dengan semua partai.

"Kita masih melakukan komunikasi dengan semua parpol dan dengan PKS kita belum menyatakan bubar, kita tetap menjalin komunikasi dengan baik menjelang Pilkada 2024 mendatang," tandasnya.

Topik Menarik