Otoritas Iran Temukan Jenazah Wakil Komandan IRGC di Lebanon

Otoritas Iran Temukan Jenazah Wakil Komandan IRGC di Lebanon

Berita Utama | tangsel.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:10
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Jenazah Wakil Komandan Korps Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Abbas Nilforoushan, telah ditemukan, demikian informasi yang disampaikan oleh otoritas Iran.

Sebelumnya, Korps Garda Revolusi Islam juga telah mengonfirmasi bahwa Brigadir Jenderal Abbas Nilforoushan, yang menjabat sebagai wakil komandan operasi pasukan elit Iran, tewas bersama pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, dalam serangan Israel. Nilforoushan berada di bunker bersama Nasrallah saat bom Israel menghantam.

Nilforoushan diketahui tewas bersama Hassan Nasrallah dalam serangan Israel yang terjadi di Beirut, Lebanon, pada akhir bulan lalu.

"Dengan kerja keras dan upaya tanpa henti, jenazah syahid Abbas Nilforoushan telah ditemukan," kata Korps Garda Revolusi Islam dalam pernyataan yang dilansir AFP pada Sabtu (12/10/2024).

Pemerintah Iran saat ini tengah berkoordinasi dengan otoritas Lebanon untuk memulangkan jenazah Nilforoushan. Iran segera menyusun rencana pemakaman untuk perwira tinggi Garda Revolusi tersebut.

 

"Jadwal pemulangan jenazah syahid Nilforoushan ke tanah air, serta rencana pemakaman dan penguburannya, akan diumumkan kemudian," tambah badan ideologi militer Iran.

Nilforoushan dan Hassan Nasrallah tewas pada 27 September 2024 akibat serangan yang dilancarkan oleh tentara Israel di Lebanon.

Topik Menarik