Demo Desak Kejagung Usut Tuntas Kasus Korupsi Mantan Bupati Bombana

Demo Desak Kejagung Usut Tuntas Kasus Korupsi Mantan Bupati Bombana

Terkini | tangsel.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:50
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Aliansi Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) menggelar aksi demonstrasi di depan Kejagung, mendesak agar kasus dugaan korupsi pembangunan gedung VIP RSUD Bombana yang melibatkan mantan bupati  inisial T  segera diusut tuntas. Demonstran mencurigai adanya upaya penghambatan dalam proses hukum kasus tersebut.

Dalam orasinya, koordinator lapangan (Korlap) Fathur Rizky menyampaikan sejumlah keterkaitan mantan Bupati Bombana inisial T.

"Dalam catatan kami, banyak sekali keterlibatan Pak T dalam sejumlah kasus korupsi, seperti dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pembangunan gedung VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana yang menelan anggaran sekitar Rp9,4 miliar yang saat ini masih bergulir di Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra)," kata Fathur Rizky.

Ia juga menjelaskan, saat ini sejumlah pihak yang diminta penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra sudah menjalani pemeriksaan, termasuk T .

"Pemeriksaan terhadap Pak Tafdil sangat tepat karena bagian dari upaya untuk mengusut tuntas indikasi penyimpangan anggaran dalam proyek yang didanai oleh APBD Bombana," kata Fathur menegaskan.

 

Topik Menarik