Upacara Peletakan Batu Pertama Sekolah Ekayana Genta Bangsa

Upacara Peletakan Batu Pertama Sekolah Ekayana Genta Bangsa

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 21:10
share

SERPONG, iNewsTangsel.id -Upacara Peletakan Batu Pertama Sekolah Ekayana Genta Bangsa telah dilaksanakan pada Sabtu (5/10/2024) di kawasan Symphonia - Summarecon Serpong, Tangerang.

Sekolah Ekayana Genta Bangsa bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda agar dapat bersaing di tingkat global dengan pendekatan pendidikan holistik berbasis mindfulness.

Ketua Pembina Yayasan Ekayana Widya Prabha, Bhante Aryamaitri Mahasthavira, serta Ketua Yayasan Triyanavardhana Indonesia, Bhante Dharmavimala Mahathera, menekankan pentingnya pendidikan berbasis nilai-nilai kebajikan dan karakter. Sekolah ini diharapkan menjadi tempat di mana generasi muda tidak hanya belajar pengetahuan akademis, tetapi juga mengembangkan sifat-sifat luhur seperti kasih sayang, kepemimpinan, ketangguhan, dan kebijaksanaan.

Dengan luas lahan 9.800 m2, Sekolah Ekayana Genta Bangsa akan dilengkapi dengan fasilitas kelas dan fasilitas pendukung lainnya seperti ruang hening, perpustakaan, laboratorium, kantin, serta berbagai ruang aktivitas untuk mendukung perkembangan kreatif siswa. Rencananya, sekolah ini akan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2026.

Sekolah Ekayana Genta Bangsa merupakan hasil nyata dari kolaborasi berbagai pihak untuk menciptakan lembaga pendidikan yang unggul dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, sekolah ini diharapkan dapat menghasilkan siswa yang berprestasi secara akademis dan memiliki karakter yang kuat serta tanggung jawab sosial.

Topik Menarik