Pelindo Regional 3 Ajak Disabilitas Naik Kelas Lewat Pelatihan Digital Marketing Berbasis AI

Pelindo Regional 3 Ajak Disabilitas Naik Kelas Lewat Pelatihan Digital Marketing Berbasis AI

Ekonomi | surabaya.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 17:20
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pelindo Regional 3 kembali menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat, khususnya bagi penyandang disabilitas. 

Melalui program Digitabilitas Vol. 2, Pelindo Regional 3 menyelenggarakan pelatihan digital marketing berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Junior Office Operating Computer.

Hal itu bertujuan membekali para peserta dengan keterampilan digital untuk memasarkan produk atau jasa secara lebih efektif dan efisien melalui platform digital. Digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 September 2024 di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pelatihan (BPSDMP) Kominfo Surabaya. 

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Pelindo Regional 3 melalui program TJSL (SIP / Sahabat Inspiratif Pelindo), Sahabat Mustahiq, dan BPSDMP Kominfo Surabaya. 

Pelatihan secara khusus ditujukan bagi penyandang disabilitas tuna daksa dan tuna rungu yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Senior Manager Hukum dan Humas Karlinda Sari mengatakan, dari total 75 peserta, 90 merupakan pelaku UMKM. Pihaknya memberikan bantuan dalam beberapa bentuk pelatihan, termasuk materi, fasilitas, dan sertifikat bagi para peserta. 

Penyandang disabilitas diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai tools dan platform digital yang dapat dioperasikan dengan mudah, bahkan bagi penyandang disabilitas.

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berkontribusi dan sukses. Melalui pelatihan ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Karlinda Sari Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3

Kegiatan ini juga mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari peserta. Joko Widodo Pembina Forum Disabilitas Jawa Timur mengatakan, pelatihan seperti menjadi penyemangat bagi para kawan penyandang disabilitas untuk meningkatkan kapabiltas dibidang UMKM sehingga memiliki daya saing yang sama di pasar global.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan para pihak seperti Pelindo dan Pemkot Surabaya, pelatihan digital marketing ini memberikan paradigma baru bagi kami para penyandang disabilitas untuk tetap bisa mengembangkan dan memasarkan usaha seperti yang lainnya," terangnya.

Pelindo Regional 3 berharap pelatihan ini dapat menjadi langkah awal bagi para peserta untuk terus mengembangkan usahanya dan meraih kesuksesan. 

Ke depannya, Pelindo Regional 3 akan terus berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan masyarakat, khususnya kelompok yang membutuhkan.
 

Topik Menarik