Sumba Tengah dan SBD Masuk Nominasi Paritrana Bersama 3 Lembaga Lainnya dari Sumba

Sumba Tengah dan SBD Masuk Nominasi Paritrana Bersama 3 Lembaga Lainnya dari Sumba

Terkini | sumba.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:50
share

KUPANG, iNewsSumba.id – Pemkab Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya (SBD) masuk dalam nominasi penghargaan Paritrana Award 2024. Tidak hanya itu, 3 lembaga lainnya juga dari Pulau Sumba juga menjadi nominasi.

Paritrana Award sendiri merupakan bentuk apresiasi keikutsertaan dalam program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) BPJS Ketenagakerjaan. Award untuk penerimanya diserahkan langsung oleh Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake plus penyerahan santunan telah dilangsungkan di Harper Hotel Convention Kupang, Kamis (25/7/2024) malam lalu.

Para nomitator dan tentunya  penerima penghargaan, Ayodhia mengucapkan apresiasinya karena telah secara nyata memberikan dukungan pada implementasi program Jamsostek untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek. Para nomimator dan penerima award sebut dia memang layak untuk diberikan apresiasi positif.  Khusus untuk yang berasal dari Pulau Sumba, dirinya juga tak lupa memberikan pesan khusus.

“Untuk di Sumba beberapa stakeholder dan Pemkab masuk dalam nominator. Namun beberapanya belum mendapatkan penghargaan. Mudah-mudahan kedepannya semua Kabupaten dan Kota berlomba-lomba untuk menunjukkan kepeduliannya dalam memberikan manfaat Jamsostek,” tandas Ayodhia.

Lebih jauh Ayodhia pada kesempatan yang sama memaparkan sistem jaminan sosial yang telah dirancang dengan baik tentu dilandasi Undang-undang dan peraturan sebagai regulasi yang jelas.

 

“Tentu hal ini merupakan bagian tanggung jawab negara dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat bila masyarakat telah merasa dilindungi maka akan lebih mengembangkan potensi dirinya dan menjadi produktif,” imbuhnya.

Ke depannya Ayodhia berharap, seluruh stakeholder terkait bersama-sama mengawal seluruh tenaga kerja dan seluruh masyarakat untuk lakukan percepatan guna pencapaian coverage  bagi perlindungan pekerja.

“Paritrana Award 2024 ini juga menjadi pengakuan atas kerja keras Pemerintah dalam melindungi dan memberikan perlindungan sosial yang baik kepada para tenaga kerja sehingga mereka dapat bekerja dengan nyaman dan terjamin kesejahteraan sosialnya,” pungkas Ayodhia.

Selain Pemkab Sumba Tengah dan SBD yang tahun ini menjadi nominator, 3 lembaga lainnya dari Pulau Sumba juga menjadi nominator. Raihan untuk masuk jadi nominator saja sudah tentu menyisihkan para kandidat atau peserta lainnya dari seluruh NTT.

Ketiga lembaga atau stake holder yang juga menjadi nominasi Paritrana Award 2024 yakni Universitas Kristen Wira Wacana  (Unkriswina) Sumba, Indonesia Adventure Sport dan PT Muria Sumba Manis (MSM) yang merupakan perusahaan investasi perkebunan tebu serta pabarik gula yang berpusat di desa Wanga, Kecamatan Umalulu,Kabupaten Sumba Timur.

 

Topik Menarik