Pencari Kepiting Dilaporkan Hilang di Pantai Pulau Burung Subang

Pencari Kepiting Dilaporkan Hilang di Pantai Pulau Burung Subang

Terkini | subang.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 16:30
share

SUBANG, iNews.id - Seorang pencari kepiting bernama Mardi bin Toyib (45), dilaporkan hilang di Pantai Pulau Burung, Pondok Bali, Subang, Jawa Barat. Mardi, yang merupakan warga Dusun Krajan, Desa Legon Wetan, Kecamatan Legon Kulon, dikabarkan hilang sejak Jumat (4/10/2024) lalu, diduga tersapu ombak besar saat memasang perangkap kepiting.

Menurut informasi dari pihak keluarga, Mardi berangkat pada Jumat (4/10/2024) sekitar pukul 15.00 WIB menggunakan sampan kecil menuju hutan mangrove Pulau Burung, dekat Pantai Pondok Bali, untuk memasang perangkap kepiting dengan alat tradisional bernama badong. Namun, hingga malam tiba, korban tak kunjung kembali ke rumah, yang membuat keluarganya melapor ke Polsek Legon.

Kapolsek Legon, Iptu Suharyadi, mengonfirmasi bahwa pihaknya segera berkoordinasi dengan Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan masyarakat nelayan setempat untuk melakukan pencarian korban. 

“Kami menggunakan tiga perahu untuk menyisir lokasi tempat korban diduga tenggelam saat memasang perangkap kepiting,” jelasnya.

 

Meskipun pencarian sudah memasuki hari ketiga, hingga kini hasilnya belum membuahkan titik terang. 

“Upaya pencarian belum menemukan korban, tetapi kami menemukan rakit kecil milik korban tidak jauh dari lokasi dugaan hilangnya korban,” tambah Suharyadi.

Wawan, salah satu rekan korban, mengatakan bahwa Mardi adalah seorang nelayan tradisional yang sering memasang perangkap kepiting di area tersebut. 

“Saya dan Mardi sudah sering mencari kepiting bersama, tapi kali ini ombak memang lebih besar dari biasanya,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan masih terus berupaya mencari keberadaan korban, meski cuaca dan kondisi ombak laut di sekitar lokasi cukup menantang.

Topik Menarik