200 Atlet Muaythai akan Bertarung di Kejurprov Jabar di Subang

200 Atlet Muaythai akan Bertarung di Kejurprov Jabar di Subang

Olahraga | subang.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:30
share

SUBANG, iNewsSubang.id - Pengurus Muaythai Indonesia Jawa Barat akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat, pada 2 Juni sampai dengan 6 Juni 2024, di GOR Gotong-royong Kabupaten Subang. Tercatat sudah 200 lebih atlet muaythai, yang akan bertarung di Kejurprov nanti. 

Menurut Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana, melalui Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia Jawa Barat, Nendi Suryanegara, mengungkapkan bahwa panitia bagian registrasi pendaftaran Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat telah mencatat lebih dari 200 atlet muaythai yang ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

"Alhamdulillah, untuk kejurprov muaythai nanti, panitia sudah mencatat sekitar 200 atlet muaythai, yang dipastikan meramaikan persaingan dan siapa yang terbaik di kejurprov nanti," ujarnya, Sabtu (29/6/2024). 

Nendi melanjutkan bahwa 200 atlet muaythai yang akan berpartisipasi dalam kejurprov tersebut berasal dari 25 Pengcab Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Barat.

 

"Mereka merupakan, para atlet muaythai yang merupakan atlet binaan dan tempaan, para pelatih muaythai dari 25 Pengcab Kabupaten/Kota se-Jawa Barat," katanya. 

Diharapkan melalui Kejurprov ini akan muncul bibit-bibit baru atlet muaythai potensial yang nantinya akan menjadi atlet muaythai Jawa Barat. Kejurprov ini juga merupakan upaya pembinaan atlet muaythai Jawa Barat yang berkesinambungan, sehingga Jawa Barat tidak kekurangan stok atlet muaythai untuk mempertahankan dominasinya di tanah air.

"Dari hasil kejurprov nanti, para juaranya pasti akan kita tarik menjadi atlet muaythai Jawa Barat, kita godog lagi di pemusatan latihan, sekaligus akan menambah stok atlet muaythai Jawa Barat, sehingga talenta-talenta atlet muaythai Jawa Barat terus bermunculan, dan mewujudkan Jawa Barat sebagai kiblatnya muaythai di tanah air," tutup Nendi.

Topik Menarik