Catat Tanggalnya! KPU Sukoharjo Bakal Hadirkan Band Tipe-X

Catat Tanggalnya! KPU Sukoharjo Bakal Hadirkan Band Tipe-X

Terkini | sragen.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:00
share

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Grup musik beraliran ska Tipe-X, dijadwalkan bakal manggung menghibur warga Sukoharjo dalam acara Kidung Demokrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo.

Penampilan band papan atas itu disebutkan merupakan bagian dari komitmen KPU Sukoharjo untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 mendatang. Acara itu menjadi bagian sosialisasi yang dikemas dengan tema kidung demokrasi.

"Band beraliran ska ini akan memeriahkan acara puncak kidung demokrasi yang digelar pada, Senin (28/10/2024) mendatang di alun-alun Satya Negera, Sukoharjo. Acara ini gratis ya," kata Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo, Kamis (10/10/2024).

Ia menjelaskan, rangkaian kidung demokrasi sendiri sudah dimulai pada, Sabtu (30/9/2024) lalu, serentak di tiap desa dengan konsep Rembug Desa diselingi penampilan seni dan budaya lokal.

"Ini bertujuan mendekatkan pemilu kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut ada sosialisasi terkait cek DPT online, kemudian sosialisasi terkait pemilihan Serentak 2024 dan ajakan ke TPS," ungkap Syakbani.

Kemudian, pada Sabtu (5/10/2024) juga digelar pagelaran budaya lokal menampilkan produk asli di desa masing-masing. Selain itu juga ada diskusi dengan panelis menghadirkan narasumber PPS di desa masing-masing.

 

Sementara, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Murwedhy Tanomo, menambahkan bahwa pada, Sabtu (12/10/2024) besuk pihaknya melaksanakan acara Rembug Kecamatan di 12 kecamatan yang juga diisi dengan pagelaran seni.

"Dan puncaknya nanti, ya penampilan band Tipe-X. Kami berharap dengan acara ini dapat menggugah terwujudnya demokrasi yang lebih baik, serta akan melanjutkan doa-doa yang nantinya mewujudkan demokrasi yang baik itu," pungkasnya.

Topik Menarik